Miris, Sejak Jokowi Jadi Presiden, Pemerintah Tak Peduli Lagi Urusan Mualaf

Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra mengungkapkan bahwa sejak Indonesia dipimpin presiden Joko Widodo (Jokowi), perhatian Kementerian Agama (Kemenag) terhadap para mualaf sudah tidak ada lagi, sangat terkesan tidak peduli terhadap mualaf.

Berbeda dengan pemerintahan sebelumnya seperti masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pihak kemenag selalu menggandeng lembaga yang menangani mualaf seperti MCI untuk menjalankan kerjasama menangani para mualaf.

“Selama ini, Mualaf Center Indonesia melakukan kegiatan dengan menggandeng Kanwil Kementerian Agama setempat untuk mendata jumlah orang kafir yang masuk Islam. Hanya saja, sejak pemerintahan Jokowi, Kementerian Agama sudah tidak lagi mau menangani hal itu,” ujar Ketua MCI Steven Indra sebagaimana dikutip dari salam-online.com, Rabu (1/7/2015)

Steven juga membeberkan sikap Menteri Agama sekarang yang tidak mau lagi menangani mualaf. “Kalau mualaf kita tidak ngurusin,” demikian kata Steven menirukan ucapan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Meski pemerintah Jokowi sudah tidak lagi memperhatikan mualaf, MCI akan terus bekerja untuk membina orang yang baru masuk Islam.

Selaku ketua MCI, Steven menekankan kepada para mualaf agar jangan pernah mengharap pada manusia tapi mengharaplah kepada Allah. [salamonline/mh]