Subhanallah!, Bacanya Merinding Kisah Penghina Islam yang Jadi Mualaf

Islam merupakan agama yang memiliki jumlah umat yang sangat besar yang menyebar diseluruh dunia dan banyak kisah penghina Islam yang jadi mualaf dengan keinginannya sendiri. Mualaf adalah sebutan bagi seseorang yang berpindah dari agamanya dan kemudian memeluk agama Islam. Banyak diantara mualaf adalah seorang yang awalnya meremehkan bahkan menghina ajaran Islam. Siapakah dia? Bagaimanakah kisahnya?

Inilah Kisah Penghina Islam yang Jadi Mualaf
Ada satu cerita menarik dari mualaf satu ini, awalnya dia adalah seorang yang menghina Islam secara terang-terangan dan bahkan membuat sebuah film yang berisi tentang penghinaan terhadap agama Islam. Namun ternyata ada kala penghina Islam menjadi mualaf dan berhaji untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima sebagai seorang muslim. Siapakah mualaf tersebut? dia adalah Van Doorn Produser film “Fitna”.

Berikut kronologi cerita dari penghina Islam Van Doorn yang berakhir menjadi mualaf:

1. Arnoud Van Doorn bekerja sama dengan Greet Widers seorang politikus asal Belanda untuk membuat sebuah film yang sangat menggemparkan dunia. Film itu berjudul ‘Fitna’ dan banyak berisi tentang penghinaan agama Islam, Nabi Muhammad, dan bahkan kitab suci Al-Qur’an. Film tersebut banyak mendapat kecaman dari dunia khususnya dari umat muslim.

2. Lima tahun kemudian tepatnya pada tanggal 27 Februari 2013 Arnoud Van Doorn melalui akun Twitternya menyatakan bahwa dirinya telah memeluk agama Islam. Berita ini sangat menggemparkan dunia untuk yang kedua kalinya setelah berita pembuatan film ‘Fitna’ dan dia bahkan menyampaikan akan segera menyempurnakan rukun Islam yang kelima yaitu menunaikan ibadah haji.

3. Kisah mualaf masuk Islam Arnoud Van Doorn dimulai ketika dirinya telah mempelajari agama Islam setahun sebelumnya. Sebagai anti-Islam dia sangat penasaran dengan ajaran yang dibawa agama Islam, sehingga dia mempelajarinya dengan bantuan sahabatnya seorang muslim bernama Aboe Khoulani dewan kota Den Haag. Produser film ‘Fitna’ ini mempelajari ajaran Islam mulai dari mengkaji isi Al-Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad SAW selama satu tahun.

Pada awalnya Arnoud Van Doorn memiliki pemikiran bahwa agama Islam itu adalah agama yang radikal, fanatik, suka menindas wanita, memusuhi bangsa barat, dan tidak memiliki rasa toleransi kepada pemeluk agama lain. Namun, semua pemikiran tersebut hilang seiring dengan dalamnya Islam yang telah dia pelajari.

Setelah mempelajari Islam melalui Al-Qur’an dan Hadits, akhirnya pemikiran Arnoud Van Doorn berubah 180 derajat dan dia telah mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam, tetapi dirinya kini dicap sebagai pengkhianat oleh kaumnya.

4. Kisah Van Doorn Produser film “Fitna” penghina Islam kini jadi mualaf bukan hanya isapan jempol semata. Pasalnya Arnoud Van Doorn telah menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun 2013 untuk menyempurnakan rukun Islam sebagai seorang muslim. Politisi asal Belanda ini banyak menyesali perbuatannya ketika menunaikan ibadah haji di Mekkah. Dia meneteskan air matanya di depan ka’bah karena teringat akan perbuatannya yang telah menghina Islam dengan filmnya. Dia kini telah menyadari bahwa perbuatan sebelumnya dia lakukan mengharuskan dirinya untuk mempelajari Islam secara mendalam dan membawanya menjadi seorang mualaf.

5. Arnoud Van Doorn berencana untuk membuat film yang bertolak belakang dengan film sebelumnya, film selanjutnya yang akan dibuat berisi tentang keindahan agama Islam dan sekaligus sebagai media untuk menyiarkan agama Islam. Dia kini menjadi seorang muslim yang taat dan menghormati agama lainnya meskipun dirinya kini sudah dicap sebagai pengkhianat.

Itulah kisah penghina Islam yang jadi mualaf yaitu Arnoud Van Doorn yang pernah memproduseri film ‘Fitna’ berisi tentang penghinaan Islam hingga Al-Qur’an.