Ini Dia Tips Supaya Anak Gampang Sarapan

Betapa banyak kaum ibu yang mengeluh dan putus asa saat si kecil bahkan tidak mau membuka mulut untuk makan menu sarapan. Indera perasa anak mungkin belum terbentuk sempurna dan mereka tidak tertarik pada makanan yang disajikan.

Namun, bukan orang tua kreatif namanya jika mudah putus asa menghadapi si kecil yang sulit makan. Coba tips-tips berikut untuk mempermudah waktu sarapan si kecil ya…



Pancake
Membuat pancake tidak sulit dan bisa tersaji dengan cepat. Selain itu, rasanya juga nikmat dan memiliki nutrisi yang tinggi. Bila perlu, Ladies cukup menyediakan adonan pancake di dalam lemari es sehingga mudah menyiapkan menu sarapan si kecil kapan saja tanpa banyak waktu. Tambahkan madu atau susu kental manis agar cita rasa makin menggoyang lidah.

Sayuran warna-warni
Buat menu yang sehat dan sarat akan sayur untuk memenuhi nutrisi kebutuhan vitamin harian si kecil. Pilih sayur dengan berbagai warna sehingga piring tampak lebih meriah dan menggoda untuk dicicipi.

Sarapan sambil bermain
Tidak masalah jika memang si kecil lebih senang bermain ketimbang menyentuh makanan di atas piring. Berikan ia mainan favorit atau menonton acara kartun favorit kemudian sesekali menyuapinya dengan menu sarapan saat ia asyik menonton TV. Ini adalah langkah terakhir untuk mengalihkan perhatian si kecil agar ia mau makan tanpa harus banyak berdebat.

Semoga tipsnya membantu ya...