Innalillahi... Puluhan orang meninggal dunia dalam kecelakaan jatuhnya crane di Masjidil Haram Mekkah



Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari tanah suci. Sebuah alat berat (crane) proyek di Masjidil Haram jatuh setelah dihantam angin kencang dan hujan deras, Jum’at (11/9/2015) malam waktu setempat. Kecelakaan itu mengakibatkan sedikitnya 107 jamaah haji meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

Hujan deras dengan butir-butir es terjadi sejak sejak pukul 17.10 Waktu setempat (sekitar pukul 21.10 WIB). Hujan deras itu juga disertai angin kencang. Setelah itu tiba-tiba terdengar dentuman keras seperti petir. Rupanya sebuah crane jatuh.

Menurut laporan TVOne, crane tersebut jatuh dan menimpa lantai tiga Masjidil Haram. Tak pelak, alat berat itu pun menimpa bangunan dan juga jamaah haji yang berada di sana.

“Semua jamaah berlarian. Ada yang tertimpa beton. Saya melihat ada anggota tubuh yang terputus,” kata Azalzuli, jamaah haji Indonesia asal Medan kepada TvOne, Sabtu (12/9/2015).

Sesaat setelah itu, aparat dan tim medis segera datang ke lokasi. Tim medis segera melarikan para korban tewas dan korban luka ke rumah-rumah sakit terdekat.

Hingga pagi ini, menurut kabar terbaru dari BBC, jumlah jamaah haji yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut mencapai 107 orang. Sedangkan korban luka-luka mencapai 230 orang. sumber : bersamadakwah.net