Setelah heboh nama-nama aneh, inilah pemilik nama terpanjang di Indonesia


Setelah heboh muncul dengan nama-aneh aneh seperti Tuhan, Saiton dan Andy Go To School, kini ada seorang gadis yang memiliki nama paling panjang di Indonesia.

Adalah Siswi SMK 2 Yogyakarta yang memiliki nama Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Saking panjangnya, nama si gadis disingkat dengan Y di KTP dan SIM.

Menyadari namanya unik, Y yakin suatu saat pasti ia akan jadi bahan pemberitaan media. Apalagi setelah heboh orang yang dengan nama Tuhan dan Saiton.

Siswi kelahiran 7 Desember 1997 ini sempat bertanya dengan ayahnya, Slamet Sugino, mengenai pemberian nama itu. Menurut sang ayah, nama itu beda dari yang lain dan unik.

Sebelumnya, siswi SMA di Pemalang, Jawa Tengah juga ramai diberitakan karena memiliki nama terpendek di dunia. Namanya hanya D.

D yang berusia 15 tahun menunjukkan catatan sekolah yang menampilkan namanya karena dia masih belum bisa membuat kartu tanda penduduk.

Ayahnya, Mulyaji mengatakan, dia memberi anaknya nama D karena gadis itu lahir terlalu cepat.

"Anak saya ini adalah anak yang keempat dan saya memberi nama D karena urutan huruf itu berada di tempat keempat," katanya.