Simak Ulasan 6 Tipe Hubungan Cinta Berikut ini



Tak peduli seberapa unik dan berbeda diri Anda, namun dari sekian banyak cerita cinta pasti memiliki kesamaan.
Dilansir dari Brightside.me, Jumat (29/4/2016), berikut enam jenis hubungan pacaran atau suami istri yang umum ditemukan di dalam hidup. Cari tahu Anda tipe yang mana, dan temukan masalah serta solusi yang Anda butuhkan.
1. Pasangan saling membutuhkan
Hubungan ini dimana kedua pihak saling membantu untuk bertumbuh bersama, secara emosional dan secara mental. Perkembangan emosional adalah bagian penting di dalam hidup, Anda tidak dapat berjalan ke depan tanpa memiliki kedewasaan emosional. Tipe hubungan ini membantu menumbuhkan kedewasaan emosional.
Pasangan ini saling membantu menguatkan satu sama lain, dan memberi motivasi untuk meraih apa yang mereka kira tidak mampu mereka dapatkan. Jika Anda memiliki hubungan seperti ini, Anda adalah orang yang beruntung. Anda harus menjaga hubungan cinta Anda agar bertahan selamanya.

2. Pasangan yang nyaman dalam kesunyian
Tipe ini adalah dua orang yang sangat terikat secara emosional dan nyaman satu sama lain, sehingga mereka mampu duduk bersama di dalam kesunyian. Mencapai hubungan yang seperti ini tidak gampang, dan membutuhkan banyak usaha. Bayangkan jika Anda dan pasangan duduk diam di acara makan malam, tanpa satu kata pun, apa perasaan Anda? Jika Anda merasa alamiah, kemungkinan Anda memiliki salah satu hubungan dengan ikatan emosional paling stabil di dunia.

3. Pasangan asas manfaat
Hubungan cinta ini tidak baik dan tidak buruk. Seseorang biasanya membutuhkan pasangan untuk meraih tujuan yang telah mereka buat, seperti tujuan karir atau kehidupan sosial.
Hal yang paling buruk terjadi jika hanya salah satu pihak yang mengetahui bahwa mereka tidak memiliki rencana hubungan jangka panjang, namun hanya selama hubungan ini bermanfaat bagi diri mereka. Tipe hubungan ini akan berakhir jika pasangan ini, atau salah satu pihak telah mendapatkan tujuan yang diinginkan.

4. Pasangan yang bereksperimen
Tipe hubungan ini adalah tipe pasangan yang egois. Ketika seseorang ingin mengubah pasangannya menjadi sesuatu yang mereka inginkan. Contohnya jika seseorang ingin mengubah Anda menjadi orang lain, yang memiliki kepribadian sangat berbeda dengan diri Anda, sehingga ia menjalin hubungan dengan Anda. Mereka ingin melihat apakah eksperimen mereka berhasil seperti yang mereka inginkan. Hampir 98%, tipe hubungan ini gagal dan diakhiri dengan tidak baik.

5. Pasangan yang dipaksakan
Ini adalah tipe hubungan yang paling buruk. Ini biasanya adalah hubungan yang seharusnya diakhiri beberapa tahun sebelumnya, namun dipaksa untuk dijalani terus. Biasanya hubungan ini terus berlanjut karena setelah putus, pasangan berbaikan beberapa saat kemudian.
Kesedihan dan sakit hati tidak dapat dihadapi sendiri, namun merek sebenarnya tahu mereka tidak baik untuk satu sama lain, namun pada akhirnya tetap bersama. Alasan hubungan ini bertahan biasanya karena alasan kehidupan sosial mereka. Namun pada akhirnya, hubungan ini akan berakhir setelah melewati berbagai upaya untuk memperbaiki hubungan.

6. Pasangan dengan kompetisi
Jenis pasangan ini tidak membawa hubungan ke keadaan yang baik. Ketika dua orang jatuh cinta, mereka melakukan yang terbaik agar hubungan tersebut berkembang. Namun, dalam hubungan yang berkompetisi, kedua pihak berlomba secara natural, dan mereka cenderung bersaing satu sama lain.
SUMBER : Liputan6.com, Jakarta