SUBHANA ALLAH !! Karena Harta, Ibuku Sekarang Jadi Istri Kedua Suamiku


Sebut saja Tina (58) dan Mira (34), khilaf lantaran tergiur harta milik Sugiarto (37), mereka pun rela dipoligami oleh Sugiarto. Ibu dan anak yang tinggal di kawasan Kalijudan, Surabaya ini mendaftarkan pernikahan poligami mereka bersama Sugiarto, suami Mira sekaligus menantunya Tina.

Sebenarnya Mira awalnya minta bercerai dengan Sugiarto, ia pun sudah mengajukan gugatan cerai sejak tujuh bulan lalu. Penyebabnya adalah perselingkuhan antara ibunya dengan sang suami. Mira memergoki keduanya bercinta di kamar Mira. Keadaan ini membuat Mira menjadi sedih bercampur marah.

Sebelum perselingkuhan suaminya terkuak, Mira sudah melihat gelagat aneh. Keduanya sering bersama di dapur, saat ditanya sedang apa, Sugiarto selalu menjawab sedang membuat kopi. Tina, ibu Mira sudah lama menjanda, sejak 20 tahun yang lalu, ketika sang suami meninggal. Tina hidup bergaul bebas, ia sering berkencan dengan banyak pria tanpa berakhir ke jenjang pernikahan. Sudah lima tahun Mira memergoki mereka berselingkuh, hal ini membuat hati Mira begitu teriris.

Mira yang sudah tak tahan dengan perilaku ibu dan suaminya kemudian ngotot minta cerai, ia ingin suaminya jera. Namun di luar dugaan, ibu dan suaminya malah setuju jika Mira minta cerai. Bahkan ibu dan suaminya bersepakat mengusir Mira dari rumahnya yang megah di kawasan CitraLand.

Akhirnya setelah merenung lama, Mira berubah pikiran, ia tak mau kehilangan sang suami. Mira mengaku jika dirinya takut jatuh miskin usai bercerai dengan Sugiarto. Ini karena Sugiarto adalah pengusaha berlian yang kaya raya. Ia siap untuk dimadu meski melihat suami dan ibunya bermesraan di depannya.

Sugiarto memang pengusaha sukses, ia pengusaha perhiasan dan berlian. Sugiarto seorang yang loyal dan begitu kaya, Mira tak yakin bisa mendapatkan suami seperti Sugiarto.

Mira bakalan kehilangan rumah jika bercerai dengan Sugiarto, bahkan kehidupan mewahnya sebagai sosialita juga bisa terancam jika cerai. Mira bisa belanja ratusan juta dan jalan-jalan ke luar negeri, itu semua berkat penghasilan sang suami. Karena hal inilah Mira kini siap dimadu oleh sang suami.

Keputusan Mira membuat Majelis hakim Pengadilan Agama Surabaya, menjadi terheran-heran. Jika sebelumnya ia ke Jalan Ketintang Madya untuk mengurus perceraian, kini ia malah siap dipoligami. Sikap Mira ini jadi perbincangan hangat pengacara dan para pengunjung Pengadilan Agama.

Sebenarnya ide mengeruk harta Sugiarto, datang dari pemikiran ibunya. Ibunya mengajari agar bisa memanfaatkan harta suami Mira yang berlimpah. Mira sudah punya rencana untuk meminta rumah dan seluruh harta sebagai syarat poligami. Ia juga berpikir tenang, sebab tahu bahwa ibunya pun sudah lanjut usia.