Anak Pertama Uje: Ayah Meninggal karena Kesalahan Saya




Sudah tiga tahun berlalu, Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) meninggal dunia. Putra sulungnya, Abidzar Al Ghifari, masih terus mengenang momen kebersamaan dengan sang ayah.
Awal-awalnya kepergian Uje, Abidzar sangat terpukul. Bahkan, dia sempat merasa sang ayah meninggal dunia karena kesalahan yang ia perbuat. Mengapa?
"Saya merasa, Abi meninggal karena salah saya," kata Abidzar saat berbincang denganStoribriti.com.
Abidzar mengaku kesal karena tak bisa melarang sang ayah untuk pergi di malam itu, 25 April 2013. Padahal, kondisi tubuh Uje sedang kurang fit untuk mengendarai motor.
"Sore harinya saya minta dibelikan sepatu. Saya dan umi pergi. Pas pulang, Abi sudah jalan naik motor. Coba kalau saya tidak pergi, tidak minta dibelikan sepatu, Mungkin saat itu saya bisa melarang Abi untuk pergi. Atau minta ikut pergi sama dia," sesal Abidzar.
Rasa sesal terus mendiami benak Abidzar berbulan-bulan lamanya. Meskipun seluruh keluarga meyakinkan dia jika Uje meninggal karena takdir Allah SWT.
Perlahan Abidzar mulai menerimanya. "Sekarang saya berusaha membuat sang ayah bangga di alam sana".
Peristiwa kebakaran yang melalap rumahnya di Rempoa, Tangerang, Juni 2014 silam masih membekas diingatan istri mendiang ustaz Jeffry AL Buchori, Pipik Dian Irawati. Kejadian itu sempat membuat Pipik dan anaknya menderita luka bakar.
Pekan lalu, wanita kelahiran Semarang, 26 November 1977 ini pun membagi kenangan pahit itu di akun instagramnya. Pipik mengunggah foto saat kejadian dengan wajah penuh jelaga hitam dari asap kebakaran, dan air mata yang membanjiri wajahnya.
"Nemu foto ini, baru sadar kalau muka ummi cemong blepotan penuh asap. Ini foto after kebakaran setelah nyelametin anak-anak dari kepungan api. Dan lompat dari lantai 2,"tulisnya melengkapi foto itu. 
Ibu empat anak ini pun tetap bersyukur karena diberikan ujian yang membuatnya semakin kuat.
"Di sinilah Maha besarnya Allah, kalau Allah tidak bangunkan pagi itu jam 3 untuk tahajud, masya Allah semua penghuni rumah mungkin sudah terbakar. Ya Robbi terimakasih atas semua ujianmu. Aku bahagia karena Engkau begitu dekat dengan ku, dan ujian mampu mendekatkanku kepadaMu," tulisnya lagi.
Pipik pun mengajak para netizen untuk bersabar saat menerima ujian.
"Bawalah dengan sabar dan sholat menjadi penolong kita. Tawaqallah menjalani kehidupan, hidup memang untuk diuji karena Allah ingin melihat amaln terbaik kita," ungkapnya.
Netizen pun dibuat terharu dengan postingan ibu dari Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah ini.
"Inalillahi wainaillahi Rojiun. Nangis bacanya @_ummipipik_ semoga Allah membalas kesabaran ummi dan kelurga yang begitu besar sabarnya. Aamiin," kata akun Queen. (Ism) 

http://www.dream.co.id/showbiz/anak-pertama-uje-ayah-meninggal-karena-kesalahan-saya-160511k.html