BUTUH 5 RIBU TENAGA BARU, PT. PLN BUKA LOWONGAN KERJA HINGGA JULI



PT PLN (Persero) membutuhkan 5.558 pegawai tenaga baru yang berkompeten dan berkualitas, untuk mengimbangi kapasitas pembangkit, jaringan transmisi serta jumlah pelanggan tahun ini.

Terhitung sejak Februari hingga Juli 2016 mendatang, setiap bulannya perusahaan pelat merah ini membuka rekrutmen program D3 Kerja Sama dengan 18 perguruan tinggi yang tersebar di 16 kota.

Senior Manager PLN, Agung Murdifi menuturkan, saat ini, jumlah pelanggan PLN sebanyak 62 juta pelanggan. Sementara itu, rasio elektrifikasinya baru 88 persen di mana ada 14 persen belum menikmati alira listrik. Selain itu, ada juga program 35 ribu MW, jaringan transmisi 46 ribu kms, dan gardu induk 108 ribu MVA yang harus dibangun BUMN ini.

"Melalui kerja sama dengan politeknik ini, kami berharap dapat memperoleh lulusan terbaik Program Studi D3 yang siap bekerja dan cukup berkompetisi untuk diterima sebagai PLN pada tiga tahun mendatang," kata Senior Manager PLN, Agung Murdifi, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis, 12 Mei 2016.

Sekedar informasi, dalam proses rekrutmen ini, pendaftar akan melewati serangkaian tahap seleksi ketat, yakni tes akademik, psikotes, tes fisik, tes leb dan wawancana. PLN menargetkan bisa menjaring 50 mahasiswa kelas kerja sama di mana tiap kampus diberikan kuota dua kelas untuk program ini. Perusahaan ini juga akan memberikan beasiswa berupa uang tunai bagi tiga orang mahasiswa dengan Indeks Prestasi (IP) tertinggi di setiap kelasnya.

Agung mengatakan PLN akan langsung mengangkat lulusan D3 program ini, tapi ada syaratnya. "Mahasiswa yang akan diangkat menjadi pegawai PLN, harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 serta sehat jasmani dan rohani," kata dia.

Ada 18 perguruan tinggi yang menjalin kerja sama dalam program ini.



1. Politeknik Negeri Medan
2. Politeknik Negeri Padang
3. Politeknik Negeri Sriwijaya
4. Politeknik Negeri Jakarta
5. Politeknik Negeri Bandung
6. Sekolah Tinggi Teknik PLN
7. Politeknik Negeri Semarang
8. Fakultas Teknik Universitas Diponegoro
9. Politeknik Negeri Malang
10. Sekolah Vokasi UGM
11. Politeknik Negeri Ujung Pandang
12. Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih
13. Politeknik Negeri Ambon
14. Politeknik Negeri Kupang
15. Politeknik Negeri Manado
16. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
17. Politeknik Negeri Bali
18. Politeknik Negeri Banjarmasin

MENGAPA MEMILIH PT PLN (PERSERO)

PT PLN (Persero) merupakan perusahaan penyedia jasa kelistrikan terbesar di Indonesia. Dengan visi untuk “Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani”, PT PLN (Persero) berkomitmen untuk melistriki seluruh Nusantara. Kami percaya bahwa Potensi insani merupakan aset terbesar dan masa depan kami, karenanya kami berinvestasi besar untuk mendapatkan calon-calon pemimpin masa depan yang akan mengembangkan PT PLN (Persero) menjadi Perusahaan Kelas Dunia dan menghadapi tantangan bisnis di masa yang akan datang. Kesempatan berkarier di PT PLN (Persero) sangatlah luas karena rentang bisnis kami dari hulu sampai hilir, mulai dari Pembangkitan, Transmisi hingga Distribusi Listrik ke pelanggan serta jasa-jasa pendukungnya. Untuk tahun 2015, PLN menargetkan merekrut sebanyak 4.397 pegawai. Bergabunglah bersama kami!



PENGEMBANGAN KARIER & KOMPETENSI DI PT PLN (PERSERO)

Kesempatan mengembangkan diri terbuka sangat lebar sejak Anda bergabung bersama kami sepanjang karier Anda bersama PT PLN (Persero). Kami menyediakan berbagai program untuk menunjang profesionalitas dan kompetensi Anda, antara lain :
Pelatihan, dan workshop di Pusat Pendidikan dan Pelatihan PT PLN (Persero)
Workshop dan seminar di berbagai institusi dalam/luar negeri
Sertifikasi Profesional
Beasiswa selektif untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi dalam/luar negeri
Executive dan Senior Specialist Education
Internal Job Posting
Tugas karya di anak perusahaan PT PLN (Persero)
Talent Pool untuk menjaring dan akselerasi karier pegawai potensial
Coaching, Mentoring dan Manajemen Unjuk Kerja Pegawai



REKRUTMEN

Kami mencari calon-calon pemimpin dari seluruh penjuru Nusantara. Andakah yang kami cari ?

Rekrutmen kami meliputi 2 jenis :
Fresh Graduate Recruitment

Program Diklat Prajabatan bagi lulusan baru Perguruan Tinggi dirancang untuk menghasilkan calon-calon pegawai dengan keahlian spesifik sesuai kebutuhan PT PLN (Persero). Program terdiri dari kegiatan Kesamaptaan, In Class Training serta On Job Training yang dilaksanakan dalam suasana lingkungan kerja yang kondusif untuk menanamkan nilai-nilai yang di junjung PT PLN (persero) kedalam hati setiap pegawai kami.
Professional Workers Recruitment

Kami mencari calon-calon pegawai dengan keahlian khusus dan jam terbang tinggi untuk membantu kami menjadi yang terbaik.





Jadi tunggu apa lagi? Mendaftarlah untuk bergabung bersama PT PLN (Persero)


Info lebih lanjut clik sumber pt pln, http://www.pln.co.id/blog/careers-2/