Ini dia daftar buah-buahan sehat terbaru yang wajib untuk kamu coba !!!


 Untuk menjaga kesehatan, maka kamu pun disarankan untuk banyak makan sayur dan buah. Namun terkadang kamu bisa merasa bosan dengan pilihan buah yang itu-itu saja. Sementara tubuh membutuhkan beragam nutrisi kompleks untuk menghalau serangan penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, maupun kanker.

Well, kamu sedang merasa bosan dengan pilihan buah yang biasa saja? Fitnessmagazine.com melansir beberapa nama buah terbaru yang super sehat dan tidak ada salahnya untuk kamu coba.




1.Melon canary

Merdeka.com - Melon canary memang memiliki bentuk seperti buah melon pada umumnya namun rasanya lebih manis dan lebih segar. Dengan mengonsumsi melon canary sebanyak 100 gram per hari maka kebutuhan vitamin A dan vitamin C dalam tubuhmu akan terpenuhi. Buah ini pun juga kaya akan serat yang bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Saran penyajian: campurkan ke dalam salad buah dengan komposisi buah anggur, irisan pisang, serta stroberi.


2.
Blueberry liar

Merdeka.com - Blueberry mengandung antioksidan dua kali lebih banyak dibanding buah lainnya. Satu cangkir buah ini sanggup memenuhi kebutuhan harianmu akan mangan, mineral yang membantu dalam mendukung perkembangan tulang. Karena tumbuh secara liar, buah ini menghasilkan perpaduan rasa manis dan asam secara seimbang.

Saran penyajian: buah smoothie dari campuran pisang, blueberry liar, yogurt, dan perasan jeruk. 

3.
Jeruk scarletts

Merdeka.com - Jeruk scraletts memiliki bentuk yang hampir sama dengan grapefruit, namun ukurannya lebih besar. Jeruk ini sendiri memiliki rasa manis yang lebih segar. Mengonsumsi setengah buah jeruk scarletts dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda dan 35% kebutuhan vitamin A.

Saran penyajian: kamu bisa membuat salad dari buah ini yang dicampur dengan parmesan segar, minyak zaitun, serta cuka.

4.Srikaya
Merdeka.com - Srikaya merupakan buah eksotis yang banyak ditemukan di Indonesia. Dengan teksturnya yang mirip custard dan rasanya yang manis, buah ini mengandung banyak protein yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh wanita.


Saran penyajian: tidak ada yang lebih menyegarkan daripada mengonsumsi srikaya yang sebelumnya sudah disimpan di dalam lemari es.

5.
Rambutan

Merdeka.com - Selain srikaya, rambutan juga merupakan buah asli Indonesia. Buah ini sangat tinggi akan vitamin C dan kalsium yang baik untuk mendukung kesehatan tulang.

Saran penyajian: sama seperti srikaya, rambutan sangat nikmat jika dikonsumsi dalam kondisi dingin dan segar.
Sumber By : http://www.merdeka.com/sehat/ini-dia-daftar-buah-buahan-sehat-terbaru-yang-wajib-untuk-kamu-coba/rambutan.html