WASPADA, Inilah Wilayah Rawan Geng Motor Berbahaya




Belakangan, makin marak geng motor gak jelas, hingga menimbulkan korban. Dimulai pada Minggu (15/5) sekitar pukul 02.00 dan pukul 02.40 WIB. Ulah mereka membuat empat orang terluka yaitu Yoga Permana (16), Aditya (21), Rian Gita Dwi Putra (20), dan Arif Rahman Hakim (20).
Beberapa insiden geng motor ini tentu mengkhawatirkan masyarakat. Polres Sukabumi Kota mengumpulkan beberapa titik lokasi yang rawan geng motor di Sukabumi.
“Mengaca dari buntut kasus kekerasan geng motor yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini, kita sudah melakukan pemetaan daerah mana saja yang rawan geng motor,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansyur kepada Radar Sukabumi.
Lokasi geng motor, diakuinya, selalu berubah-ubah. Namun, dari hasil pemetaan serta banyaknya tindak penyerangan yang dilakukan geng motor, terdapat empat titik wilayah rawan, di antaranya wilayah Pintu Hek Kecamatan Cikole, Jalur di wilayah Kecamatan Baros, Jalur mengarah ke Jalan Pelabuhan II Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, dan terakhir di Selabintana, Kabupaten Sukabumi.
Rustam menjelaskan, maraknya aksi geng motor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota membuat sejumlah warga resah. Sebab, selain berkonvoi, para berandalan motor itu kerap melakukan tindak kekerasan kepada warga yang ada di jalan, khususnya setiap Sabtu dan Minggu malam.
“Meski begitu, peningkatan patroli pun akan dilakukan di semua titik lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” tegasnya.
Selain meningkatkan pengamanan, pihaknya akan melakukan tindakan preemtif dengan pendekatan untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar.
Berdasarkan data Polres Sukabumi Kota, para anggota geng motor mayoritas masih bertatus pelajar. Untuk itu, kepada para pelajar ini terlebih dahulu akan dilakukan pendekatan untuk diberikan pembinaan.
Masih kata Rustam, pihaknya tidak akan segan-segan bertindak tegas menembak di tempat jika anggota geng motor melakukan tindakan yang membahayakan nyawa anggota ataupun masyarakat.
“Tembak di tempat akan kita berlakukan, jika memang si pelaku melakukan tindakan yang membahayakan nyawa orang lain,” pungkasnya.
(wdy/t)

http://radarsukabumi.com/2016/05/19/waspada-ini-wilayah-rawan-geng-motor/