Akhirnya Terbonkar Sudah!! Coba Baca Dan Lihat Di "STNK" Anda!! Tolong Sebarluaskan



Pernah mendengar SWDKLLJ? coba kalian semua cermati STNK kendaraan. Waktu kita membayar pajak kendaraan otomatis kita akan dikenai biaya SWDKLLJ. Terus SWDKLLJ apakah itu? manfaatnya untuk apa?

SWDKLLJ yakni kepanjangan dari Sumbangan Mesti Dana Kecelakaan Lantas Lintas Jalan. Nah dengan membayar SWDKLLJ semasing bayar pajak kendaraan, automatis diri kita terdaftar turut asuransi yang dikelola oleh perusahaan BUMN yang bernama Layanan Raharja. Besarnya tarif SWDKLLJ bergantung dari type kendaraan. Untuk motor berkapasitas mesin 50 cc s. d. 250 cc bakal dikenai tarif Rp35rb. Tengah untuk type sedan, jip dan sebagainya sebesar Rp143rb.

Manfaat yang didapat dari SWDKLLJ yakni kita peroleh perlindungan asuransi apabila jalan kecelakaan jalan raya. Besarnya santunan yang didapat oleh Layanan Raharja berdasarkan pada Ketentuan Menteri Keuangan RI No 36/PMK. 010/2008 serta 37/PMK. 010/2008 tanggal 26 Februari 2008 yakni :

sebesar Rp25 juta
- Cacat Masih
 (Optimal), sebesar Rp25 juta
- Cost Rawat (Optimal), sebesar Rp10 juta
- Cost Penguburan, sebesar Rp. 2 juta


Bagaimana langkahnya peroleh santunan?

1. Menghubungi kantor Layanan Raharja paling dekat.
2. Isi formulir kemukakan dengan memasukkan (laporan kecelakaan dari pihak kepolisian atau pihak berwenang, surat info kesehatan dari dokter, KTP/jati diri korban/pakar waris korban).
3. Bila korban luka2 jadi dilampirkan kwitansi cost perawatan & penyembuhan yang asli tengah bila wafat dunia jadi diperlukan Kartu Keluarga atau Surat Nikah. 
4. Hak santunan jadi tak berlaku apabila ajukan kian lebih 6 bln.. mulai sejak terjadinya musibah atau tidak diakukan penagihan kurun saat 3 bln. mulai sejak hak santunan di setujui oleh Layanan Raharja.

Oh ya, santunan ini diberikan bukan hanya pada seorang/pengemudi namun juga berlaku pada berapakah penumpang yang ikut jadi korban kecelakaan.

Jadi jangan sampai terlambat memprosesnya.

SUMBER:detikupdate.com

http://www.kabarterdasyat.com/2016/04/akhirnya-terbongkar-sudah-coba-baca-dan.html