Hore!!! Lebaran Tahun Ini Ada Mudik Gratis Loooh... Naik Kereta Api, Simak Cara Mendaftarnya Gampang Kok...

Masa lebaran tahun 2016 ini, PT Kereta Api Indonesia bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, kembali menggelar progam mudik dan balik lebaran gratis dengan menggunakan angkutan kereta api.
“PT KAI menyediakan dua kereta untuk melayani program mudik dan balik gratis,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 9 Jember, Krisbiantoro, Selasa (14/6/2016).
Dua kereta itu yakni kereta Api Probowangi, jurusan Surabaya-Banyuwangi, serta Kereta Api Tawang Alun, jurusan Malang-Banyuwangi.
“Kedua kereta tersebut akan melayani mudik gratis yang dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 5 juli 2016,” terangnya.
Sementara untuk program balik gratis, sambung Krisbiantoro, dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 10 juli 2016, dengan menggunakan kereta api yang sama.
Jika program mudik dari arah Surabaya ke Banyuwangi dan Malang-Banyuwangi, maka program balik ini dari arah sebaliknya, yaitu dari Banyuwangi-Surabaya, serta dari Banyuwangi ke Malang.
“Untuk pemesanan tiket, bisa melalui stasiun yang dilewati kereta gratis tersebut,” jelasnya.
Bagi calon penumpang yang akan memesan tiket mudik gratis, PT KAI sudah melayani pada 3 Juni lalu. Sementara untuk pemesanan tiket  balik gratis, sudah dapat dilayani mulai  8 juni kemarin.
“Tapi ketentuannya, satu pemesan hanya boleh memesan maksimal 4 tiket. Kemudian tiket yang sudah dipesan tersebut tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal keberangkatannya,” pungkas Krisbiantoro. (*)

Sumber http://www.surabayatimes.com/baca/144394/20160614/153109/hore-lebaran-tahun-ini-ada-mudik-gratis-naik-kereta-api/