Kabar Gembira!!! iMessage Aplikasi Bawaan Iphone Apple Dikabarkan Akan Hadir di Android, Wow Keren



iMessage sejatinya cuma bisa dirasakan eksklusif oleh pengguna perangkat Apple. Namun sebentar lagi tampaknya inovasi yang satu ini juga bisa dinikmati oleh para pengguna sistem operasi Android.
Apple berencana menghadirkan aplikasi pesan singkat, iMessage untuk pengguna Android dalam ajang WWDC (Worldwide Developers Conference) 2016 yang akan berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, 13-14 Juni. Selain iMessage, Apple juga kabarnya akan merilis sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone, Mac, dan Apple Watch.
MacDailyNews mengklaim memperoleh informasi dari "sumber yang familiar dengan cara berfikir perusahaan", yang akan membuat pengguna lebih mudah untuk beralih di antara dua platform yang bersaing tersebut.
Bahkan kabar ini sebenarnya sudah merebak sejak Februari lalu ketika ZDNetmengabarkan bahwa CEO Apple Tim Cook telah mengatakan kepada para pegawai untuk bersiap membawa aplikasi dan jasa Apple ke platform pesaingnya.
Jika rumor ini benar, maka layanan aplikasi pesan singkat milik Apple ini tidak lagi eksklusif lagi sebagai wadah komunikasi maya para pengguna iOS dan mengindikasikan lunturnya prinsip Apple yang terkenal tertutup dan eksklusif.
Menurut Gizmodo, kemungkinan besar Apple merasakan tekanan yang lebih berat karena perusahaan lain semakin agresif dalam memperluas jasa pesan singkat mereka. Jika Apple ingin tetap bertahan dalam ketatnya kompetisi, mereka mesti melebarkan sayap iMessage ke sistem operasi lain.
Saat ini penggunaan iMessage di dunia sudah dalam skala besar, yakni sekitar 200.000 pesan yang terkirim setiap detiknya.
Pengembangan seperti ini juga terjadi sebelumnya dengan aplikasi pesan singkat BBM (BlackBerry Messenger) milik BlackBerry. Aplikasi pesan yang awalnya eksklusif untuk pengguna BlackBerry ini sangat populer bagi kalangan pengguna BlackBerry. Namun, perusahaan tersebut akhirnya melunak dan membuat aplikasi tersebut bisa digunakan di semua perangkat iOS, Android, bahkan Windows Phone juga bisa meng-instal aplikasi tersebut.
Hal ini merupakan salah satu strategi bisnis agar BBM tak ditinggalkan oleh pengguna, mengingat penjualan perangkat BlackBerry yang semakin turun drastis lantaran persaingan yang semakin kuat.
https://beritagar.id/artikel/sains-tekno/apple-dirumorkan-akan-bawa-imessage-ke-android