Kejadian Aneh Tapi Nyata Saat Menyaksikan Film Conjuring 2, Si Penonton Kesurupan Seram!!!



Valak menjadi momok bagi penggemar film The Conjuring 2. Makhluk halus berpakaian biarawati yang digambarkan mengerikan itu rupanya muncul mendadak dalam film besutan James Wan.Valak memiliki niat yang sangat jahat kepada pasangan Lorraine dan Ed Warren. Bahkan, Valak berniat membunuh mereka. Kemunculan Valak pertama kali saat Lorraine Warren (Vera Farmiga) dihantui oleh “halusinasi” mengenai sosok sang makhluk halus.Setelah beberapa kejadian aneh yang menyertai kemunculan Valak termasuk lukisan yang bergerak akhirnya terungkap sebuah fakta. Valak adalah penunggu yang kerap kali menghantui kawasan Enfield.
Rupanya Valak merupakan penampakan yang muncul mendadak. Sutradara The Conjuring 2, James Wan, sempat menyebutkan dalam sebuah wawancara dengan televisi, Valak itu bukan hantu yang ada di dalam pikirannya.
“Valak itu baru muncul setelah kami mengulang proses pengambilan gambar The Conjuring 2. Aku sama sekali tidak pernah tercetus sosok Valak selama syuting berlangsung,” ujar James Wan, diwartakan FoxNews, baru-baru ini.
The Conjuring 2 adalah film yang diangkat dari kasus nyata di Enfield, Inggris, pada tahun 1977. Namun beberapa kejadian dan adegan, serta hantu di film The Conjuring 2, juga dibuat secara hiperbola.
Wawancara dengan Lorraine yang asli juga menjadi inspirasi bagi James Wan menciptakan Valak. Lorraine tak menghadapi makhluk halus seperti Valak saat kejadian supranatural itu terjadi. Di film, Lorraine berusaha mengusir Valak yang sangat mengganggu, nyaris membuat dirinya kehilangan kepercayaan.
Seperti dilansir dari cinemablend, James Wan menyebutkan, “Aku selalu menyimpan footage berupa foto atau video selama syuting sebagai bukti. Itu juga bisa dijadikan sebagai bahan rujukan untuk menambah kekurangan bahan dalam film. Biasanya, aku melihat kembali semua rekaman itu setelah syuting. Akhirnya, baru terpikir sosok Valak.”
tak hanya itu, kejadian aneh pun terjadi pada penonton Conjuring 2, dibandung jawa barat terdapat penonton yang kesurupan saat menonton film Conjuring 2.
Seorang warna negara Singapura, Damian Ng Yih Leong, dan pacarnya mendapatkan pengalaman yang jauh lebih menakutkan dibandingkan saat mereka menonton The Conjuring 2 di hari terakhir dari liburan mereka di Miri, Serawak. Setelah selesai menonton, pasangan ini kembali ke kamar mereka di Imperial Hotel sekitar pukul 2 pagi. Kelelahan dari menghabiskan waktu mengeksplorasi daerah tempat mereka berlibur, Damian dan sang pacar terlalu lelah dan hanya ingin tidur.
Pacar Damian terbangun untuk menggosok gigi 15 menit setelah mereka sempat tertidur, dan saat itulah mulai terjadi hal-hal aneh di kamar hotel mereka.
Melihat sebuah salib yang digambar di cermin kamar mandi, pacar Damian berasumsi bahwa hal tersebut adalah lelucon yang dilakukan oleh Damian. Ia pun membangunkan Damian untuk bertanya kepadanya mengapa dia melakukannya.
Damian, bingung dengan hal ini, berpikir bahwa sang pacarlah yang sedang mengerjainya. Namun, mereka berdua ketakutan saat kembali ke kamar mandi dan melihat sebuah gambar salib baru muncul di kaca, dengan tetesan air seakan-akan salib tersebut baru saja dibuat.
Menyadari tak satu pun dari mereka yang membuat lelucon ini, keduanya benar-benar ketakutan, mereka dengan cepat meminta bantuan hotel untuk penukaran kamar.
Damian menjelaskan dalam unggahan status di akun Facebook-nya bahwa meskipun hal ini terjadi pagi-pagi buta, staf dari hotel tersebut cukup baik untuk memenuhi permintaan mereka.
Pukul 3 dini hari, Damien dan pacarnya sudah berada di ruangan yang berbeda di mana mereka dapat beristirahat tanpa kejutan yang tak terduga. Saat keduanya kembali ke kamar mereka yang pertama, gambar salib di kaca kamar mandi pun sudah menghilang, membuat mereka semakin takut.
Meskipun terjadi peristiwa aneh, Damian memuji staf di Imperial Hotel karena sikap mereka yang pengertian. “Setelah perubahan kamar, kami tidak mengalami insiden lagi aneh. Ini adalah pengalaman pertama saya dengan aktivitas paranormal dan berhasil membuat kami ketakutan,” kata Damian dalam akun Facebook-nya