Menjelang Maghrib Para Penggemar Musik Rock Sholat Maghrib Berjamaah, Acara Rock In Ngabuburit


jelang maghrib, suasana konser musik rock mendadak hening, hingar-bingar musik yang di gelar di Lapangan Panahan Stadion Aji Imbut, tiba-tiba dihentikan.
Belum lama lama ini di Kota Tenggarong, Kalimantan Timur baru saja dihelat festival musik rock band rock papan atas Indonesia dan manca negara. Ada hal menarik yang patut dipelajari dari kegiatan ini.

Rock In Borneo

konser berhenti saaat sholat
Pasalnya, jelang maghrib, suasana konser musik rock mendadak hening, hingar-bingar musik yang di gelar di Lapangan Panahan Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, tempat digelar ajang Rock In Borneo, Sabtu (26/3/2016) tiba-tiba dihentikan.


Ratusan Metalhead sholat berjama’ah
konser berhenti saaat sholat
Bukan karena terjadi aksi tawuran antar penonton, melainkan ratusan Metalhead (penggemar musik metal) bersiap melaksanakan shalat maghrib berjamaah yang diadakan panitia acara. Jauh-jauh hari sebelum acara di gelar pihak panitia telah terlebih dulu mengumumkan hal ini di akun facebook official RockinBorneo dan meminta para penonton Muslim untuk membawa peralatan ibadah.

Metalhead wanita bersiap melaksanaakn sholat

konser berhenti saaat sholat

“Teruntuk kawan-kawan Metalhead Muslim/Muslimah yang datang ke perhelatan Rock In Borneo 2016, sekiranya berkenan membawa perlengkapan sholat, selain kami menyediakan Mushola di beberapa tempat di dalam veneu, kita juga akan menggelar sholat Maghrib berjama’ah ” #RockinBorneo2016 #Victory

Ceramah oleh Al Habib Hasyim bin Salim

konser berhenti saaat sholat.jpg 5

Ratusan Metalhead yang terdiri dari pria dan wanita pun mengikuti himbauan panitia, Sejumlah penggemar pun sudah bersiap untuk mengikuti Sholat berjamaah. Usai shalat Maghrib berjama’ah, acara dilanjutkan dengan shalawat dan taushiyah yang dipimpin langsung oleh Al Habib Hasyim bin Salim.

Sholawatan

"Teruntuk kawan-kawan Metalhead Muslim/Muslimah yang datang ke perhelatan Rock In Borneo 2016, sekiranya berkenan membawa perlengkapan sholat, selain kami menyediakan Mushola di beberapa tempat di dalam veneu, kita juga akan menggelar sholat Maghrib berjama'ah " #RockinBorneo2016 #Victory

Para metalhead ikut mendengarkan sembari duduk tenang dengan beralaskan kain terpal. Mereka menyimak bacaan doa dan shalawat secara seksama. Selepas Isya penonton pun kembalu di suguhkan dengan musik regae dan rock.

Pagelaran Rock In Borneo kali ini mendatangkan Michael Learns To Rock (MLTR), grup band asal Denmark. Selain itu panitia juga menghadirkan grup rock tanah air, Power Slaves yang kondang di era 90-an, serta penyanyi reggae Steven Jam.