MOHON SEBARKAN''...Penipuan Uang Palsu Di ATM Modus Baru.


Kejahatan memang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Sudah bukan hal mengagetkan bila kita melihat kejahatan ini terjadi di sekitar kita. Zaman sekarang, antisipasi dan waspada memang perlu. Sulit untuk percaya dengan orang baru, apalagi baru kenal udah butuh pertolongan kita.Salah satunya modus penipuan yang satu ini. Belakangan ini marak lagi modus baru yaitu orang yang meminta tolong untuk transfer sejumlah uang dan menggantinya dengan uang palsu. Duh, niatnya baik
malah jadi kena musibah gitu. Simak penjelasannya di bawah ini ya guys!

MODUS PENIPUAN BARU dengan :
"UANG PALSU.......".Hati² apabila di ATM tiba2 anda mendengar orang di sebelah anda ( biarpun mereka berpenampilan "wah" ataupun orang tua yang penampilannya membuat anda terharu atau juga yang selainnya) di depan ATM, lalu bilang:
"Wah...saya salah, mestinya saya transfer, koq malah saya tarik


tunai..!!!"
Anda akan lihat orang itu pegang setumpuk uang tunai (padahal uang palsu).

Setelah itu, dia menoleh ke anda, lalu bilang:
"Bisa tolong saya ga? Saya salah tadi, maksudnya mau transfer koq malah tarik tunai. Uang tunai ini silahkan ambil, tapi tolong uang saya ditransferkan aja sejumlah yang saya berikan ini ?!".

-Kalo anda menolong orang itu, berarti anda mentransfer uang asli anda ke rekening dia. Sementara uang yang anda terima adalah uang palsu.
- Modus lainnya, dengan membawa uang yang cukup banyak , harus transfer lalu mengaku saldo di rekeningnya kosong dan hanya ada uang cash dan meminta tolong anda untuk mentrasfer uang sebanyak yang mereka bawa. kerekening tujuan.
- Biasanya mereka beroperasi pada jam jam kantor tutup atau malam (Bank sudah tutup)
Sebarkan berita ini ke keluarga, teman, orang sekeliling anda untuk memperingatkan mereka akan modus penipuan baru di sekitar ATM ini.

Jangan sampai anda dan keluarga anda tertipu...
Hati-hati lho!!!!

sumber : harianposterkini