Orang yang paling banyak Berzikir maka dialah orang yang paling banyak diingat Alloh. Tolong Sebarkan!!!


Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Segala apa yang ada di langit, bumi dan seluruh alam ini adalah ciptaan Alloh. Segalanya adalah dalam kekuasaan Alloh. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.
Alloh Swt. berfirman, Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya aku ingat (pula) kepadamu..” (QS. Al Baqoroh [2] : 152)
Orang yang paling banyak mengingat Alloh, maka dialah orang yang paling banyak diingat Alloh. Sebaliknya, orang yang paling sedikit mengingat Alloh, maka dialah juga yang paling sedikit diingat oleh Alloh.
Maka, tingkat ketakwaan seseorang bisa diukur dari bagaimana tingkat keingatannya kepada Alloh Swt. Tentu kita tidak bisa mengukur orang lain, yang bisa kita ukur adalah diri kita sendiri. Semakin disiplin daya ingat kita untuk sering mengingat Alloh, maka semakin bersih hati kita. Bahkan, diri yang senantiasa mengingat Alloh, derajatnya lebih baik dari diri yang menginfakkan emas, perak bahkan yang terbunuh di jalan Alloh.
Rosululloh Saw. bersabda, “Maukah aku beritahukan kepada kalian mengenai amalan kalian yang terbaik, dan yang paling suci di sisi Raja (Alloh) kalian, paling tinggi derajatnya, serta lebih baik bagi kalian daripada menginfakkan emas dan perak, serta lebih baik bagi kalian daripada bertemu dengan musuh kemudian kalian memenggel leher mereka dan mereka memenggal leher kalian?” Mereka berkata; “ya”. Rosululloh Saw. bersabda, “Berdzikir kepada Alloh ta’ala.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah)
Semoga kita termasuk hamba-hamba Alloh yang senantiasa ingat kepada-Nya dalam setiap aktifitas kita sehingga kita bisa meraih derajat yang tinggi di hadapan Alloh Swt. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.[]
Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.
Editor : Rashid Satari