Sambut Ramadhan Ribuan Anak Juara Cuci Kaki Ibu

Dalam rangka menyambut Ramadhan 1473 H, 570 Anak Juara binaan RZ (Rumah Zakat) mencuci kaki ibu mereka di CFD Dago, Minggu (29/5/2016).
Kegiatan ini serentak dilakukan di 5 kota yakni Bandung, Pekanbaru, Bekasi, Jakarta dan Medan dengan melibatkan total 1.437 anak juara. 
“Kegiatan prosesi mencuci kaki ibu dilaksanakan sebagai edukasi bagi anak-anak untuk berbakti dan menghormati orang tuanya, selain iu mengedukasi mereka agar membiasakan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya saat memasuki bulan Ramadhan. Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan khidmat, semoga acara ini semakin memotivasi kita semua untuk selalu bisa berbagi dan berbakti pada orang tua,” tutur Henny Widiastuti, Chief Program Officer RZ, Senin (30/5/2016).
Di Bandung, RZ menggelar cuci kaki ibu di CFD (Car Free Day) Dago. Dalam kegiatan ini diselenggarakan juga pawai menyambut Ramadhan, talkshow, dan pelayanan kesehatan.
Kegiatan ini pun dimeriahkan oleh berbagai penampilan diantaranya dari Al-Fath Voice, penampilan dari Perkusi SD Juara Bandung serta penampilan Angklung Juara Bandung.
Di Palembang, cuci kaki ibu diadakan di Taman Kota Kambang, Iwak Park. Di Pekanbaru, cuci kaki ibu diadakan di SD Juara Pekanbaru. Di Jakarta dilaksanakan di SD Juara Jakarta Selatan dan di Medan di SD Juara Medan.
Sedangkan di Bekasi prosesi cuci kaki ibu dilaksanakan bersama 100 Anak Juara di Aula Desa Karang Raharja, Cikarang Utara.
“Ibu merupakan simbol kebahagiaan bagi setiap manusia bahkan menjadi penentu surganya seorang anak yang di simbolkan berada di bawah kaki ibu. Orang tua terutama ibu menjadi pusat serta berperan dalam hal pembangunan suatu bangsa, karena dari pendidikan seorang ibu akan melahirkan manusia-manusia penggerak pembangunan negara,” ujar Suriksodi Saputra, Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru.
Editor: Samuel Febrianto