Suami Jangan Lakukan Ke 7 Hal Ini Kepada Istrimu, Karena Kasihan Istrimu Yang Akan Merasakannya



Keluarga harmonis dan samara menjadi dambaan pasangan suami istri. Tidak peduli berapapun usia pernikahan, namun keluarga harmonis ini jika tidak dibangun sejak awal maka tidak akan terbentuk juga. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan pasangan dalam pernikahan jika ingin menedapatkan pernikahan yang langgeng, jika tidak maka akan terjadi kegoyahan dikarenakan sikap salah satu pihak.Untuk itu, para suami sebagai kepala keluarga diharapkan sebagai pengayom rumahtangga, akan memberikan panutan yang baik, bukan sebaliknya, maka Suami, Jangan Lakukan Tujuh Hal ini pada Istrimu, jika ingin rumahtangganya harmonis. ke tujuh hal tersebut adalah: 

Mempermainkan kata talak atau cerai.

Seorang suami yang suka mengucapkan kata talak atau cerai, saat ia sedang marah, khilaf atau hanya sebagai ajang gertak untuk istri, adalah suami yang tidak menyenangkan. Kata cerai bukan ajang untuk menggertak istri, menakut-nakuti agar ia patuh atau tidak melakukan hal yang tidak di suka suami. 
Pemilihan kata yang tepat, cerdas dalam berbahasa diperlukan tiaporang, terutama sang kepala keluarga dalam segala kondisi. 

Pelit Memberi uang

Lelaki yang mempunyai sifat tidak penyantun pada istrinya adalah lelaki yang buruk. Jika niatnya untuk membimbing wanita tidak boros dalam membelanjakan kebutuhan sehari-hari, maka dikomunikasikanlah dengan baik. Seringkali para suami tidak mengetahui kebutuhan sehari-hari yang membutuhkan biaya yang banyak. Tidak mau tahu saat di jelaskan jika harga kebutuhan dan jnis kebutuhan rumah tangga sering meningkat. 

Untuk lelaki yang pelit pada istrinya, dalam Islam diperbolehkana istri mengambiluang tanpa sepengetahuannya jika terpaksa namun hanya sekedar menutupi kebutuhan semata. Sebaiknya pasangan yang memiliki sifat demikian,

saling komunikasi secara terus menerus, ajak suami inut menghitung dan belanja kebutuhan sehari-hari. 

Berlagak layaknya Bos

Ada seorang suami yang suka sekali di ‘agungkan’ oleh istrinya, diberikan fasilitas terbaik dan segala sesuatu yang sempurna oleh istrinya. Ia tidak mau membantu urusan rumahtangga saat istri membjutuhkan pertolongan. Banyak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat disela masa istrirahat kerjanya. Suami, Jangan Lakukan Tujuh Hal ini pada Istrimu mjika ingin pernikahannya harmonis. 

Membandingkan Istri dengan wanita lain.

hal paling manusiawi saat istri tidak mau dibandingkan dengan dengan wanita lain, meskipun ia berkelebihan sekalipun. Jika harus menasehati istri, maka carilah pembanding yang baik, jangan dengan wanita lain kartena akan membuat perasaan istri menjadi tertekan dan sedih, merasa tidak berguna dan sempurna. Apalagi bisa sampai cemburu dan marah. 

Suka melakukan KDRT

lelaki yang suka melakukan kekerasan pada wanita atau istrinya adalah lelaki pengecut. Ia juga tidak pandai menjaga emosinya dan mengendalikan dirinya. Perselisihan biasa terjadi dikalangan suami istri, namun selayaknya berpikir lebih logis saat akan memutuskan untuk melukai dan melakukan kekerasan fisik pada istri. Jika istri tidak ridha, ia bisa melaporkan perbuatan suami yang telah membahayakan dirinya pada kepolisian. Maka berhati-hatilah para suami! 

Merendahkan atau meremehkan istri.

Banyak kalangan istri yang mengeluh jika suaminya telah merendahkan dirinya. Perbedaan status sosial, tingkat pendidikan atau usia, seringkali membuat perselisihan antara suami istri karena tidak ada keserasian dalam berpikir atau melangkah. Suami, Jangan Lakukan Tujuh Hal ini pada Istrimu, jika ingin istrimu tidak tertekan atau hatinya terluka. 

Menjadikan Istri layaknya pembantu

Sebenarnya, sudah menjadi tugas istri untuk mengurus keluarga dan anak-anak. Jika dirunut pekerjaan rumahtangga tiada habisnya dan tidak selesai-selesai. bantulah istri untuk melakukan pekerjaan rumah saat ia memerlukan pertolongan. Berikan hal-hal yang menyenangkan istri, seperti oleh-oleh makanan kesukaannya sebagai reward dari suami, dan istirahat yang cukup. Bila memungkinkan ajak istri dan anak-anak sesekali refreshing piknik kesuatu tempat yang menyenangkan. 

Dari tujuh hal diatas semoga bisa membuka mata hati para suami untuk berbuat lebih baik pada istrinya, dan juga kesadaran istri jika sebenarnya ia sangat berharga dalam keluarga, bukan untuk disia-siakan dan mendapat perlakuan buruk. Suami, Jangan Lakukan Tujuh Hal ini pada Istrimu, jika ingin kehidupan pernikahanmu langgeng.