Wajib Tahu!!! Hukum Berjimak Dengan Istri Dimalam Ramadhan





Alhamdulillah, berhubungan intim dengan istri pada waktu maghrib sampai dengan waktu fajar di bulan Ramadhan hukumnya boleh.


Hukum Berjimak Dengan Istri Dimalam Ramadhan
Berdasarkan firman Allah Ta'ala:

Dihalalkan bagi kamu pada malam hari shiyam bercampur dengan isteri-isteri kamu, mereka itu adalah pakaian, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasannya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan carilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar.
Kemudian sempurnakanlah shiyam itu sampai malam,(tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri'tikaf dalam mesjid. Itulah larangang Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertaqwa. (QS. 2:187)
Hukum Berjimak Dengan Istri Dimalam Ramadhan


"Dihalalkan bagi kamu bercampur dengan wanita istrimu pada malam shiyam.Mereka adalah pakaian bagimu dan kamu adalah pakaian bagi mereke para wanita istri."


Arti dari ayat tersebut di atas kita dapatkan pemahaman bahwa dibolehkan atau dihalalkan bagi orang yang berpuasa baik laki-laki maupun perempuan untuk bercampur, berhubungan seks, berhubungan kelamin atau sejenisnya dengan pasangan suami atau istri masing-masing, selagi hal itu dilakukan pada malam Bulan suci Ramadhan. Hubungan seksual suami-istri diperbolehkan dilakukan malam hari hingga awal fajar. Dan Di HARAM kan berhubungan seksual pada siang hari di saat menjalankan Puasa.
Hukum Berjimak Dengan Istri Dimalam Ramadhan

Barang siapa suami istri yang melakukan hubungan intim pada saat waktu berpuasa (Siang Hari), dia harus berpuasa 2 bulan berturut-turut, dan jika puasanya terputus, dalam artian puasa 14 hari dan tiba2x di hari 15 nya dia tidak berpuasa, maka dia harus mulai berpuasa dari awal lagi. Kalau tidak mampu berpuasa, maka dia harus memberi makan 60 anak yatim, perorang rata2 x Rp.20.000,- ( standard harga sekali makan). 

Kalau dia tidak sanggup, dia harus membebaskan 10 budak, tapi jaman sekarang sudah tidak ada perbudakan, atau kalau dia tidak sanggup juga, dia harus memberikan makan tetangga disekitarnya, kalau tidak sanggup juga, harus memberi makan keluarganya.

Tips Melakukan Hubungan di malam Bulan Ramadhan :

1. Hilangkan rasa bersalah
Banyak pasangan menganggap, berhubungan di bulan Ramadan akan menodai kesucian bulan itu. Hal itu tidaklah tepat, karena Hubungan itu sendiri merupakan fitrah manusia. Asal dilakukan di waktu yang tepat, Hubungan tak membatalkan puasa. Bahkan agama menyatakan Hubungan yang dilakukan pasangan suami istri adalah ibadah.

2. Melakukan Hubungan Secara instan
Asupan energi yang mungkin berkurang selama bulan puasa membuat badan terasa lemah. Belum lagi kesempatan untuk melakukan hubungan intim juga sangat sempit, maka seks instan atau seks kilat bisa dijadikan solusi. Seks singkat lebih baik daripada tidak melakukan hubungan seks sama sekali.

3. Mandi junub
Dalam agama Islam, seperti dikatakan Boyke, setelah berhubungan, pasangan diwajibkan membersihkan diri dengan mandi junub. Perlu diingat, mandi junub ini dilakukan jika kita hendak melakukan salat wajib. Jadi salah jika ada anggapan kita harus mandi junub sebelum waktu imsak tiba. Lakukan saja mandi junub sebelum salat Subuh tiba.Setelah anda melakukan Hubungan sebaiknya anda membersihkan diri dengan mandi air hangat saja. Air hangat bisa membantu anda menjadi sedikit lebih segar dan terhindar dari resiko masuk angin. 

4. Lakukan dengan niat ibadah
Melakukan Hubungan pada malam hari saat Ramadhan justru berpahala, karena termasuk ibadah. Karena itu, jangan terbebani dan lakukanlah dengan hati senang dan ikhlas. Anda berdua akan lebih menikmatinya. 

5. Atur waktu
Pintar-pintarlah mencari waktu yang tepat melepaskan hasrat karena waktu yang relatif sempit selama Ramadan. Setelah berbuka di sore hari hingga tarawih, Anda masih punya waktu beberapa jam hingga masuk waktu sahur. Manfaatkan waktu ini untuk bermesraan dengan pasangan.
http://kabarinfo-id.blogspot.com/2014/07/hukum-berjimak-dengan-istri-dimalam.html
4. Saling mengerti
Anda dan pasangan harus memiliki pikiran yang selaras, tanpa ada keinginan memaksakan kehendak atau menang sendiri. Bila salah satu dari pasangan enggan, pasangan lainnya harus mengerti. Jika hubungan intim suami-istri dilakukan dengan cinta, selain pahala, pasangan bisa menghapuskan dosa-dosa.

5. Makanan yang bergizi & olahraga
Agar tetap fit, konsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang dan rutin berolahraga. Misalnya jogging ringan menjelang berbuka.