5 Kejadian Kocak Pokemon Go, Ada Yang Tangkap Pokemon Di Rumah Mantan!!!


Kamu pernah alami kejadian lucu apa ketika tangkap Pokemon?

Pokemon Go menjadi game yang paling populer saat ini. Baru dirilis saja game ini langsung diburu para gamers dunia. Meski baru di rilis di Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Selandia Baru, game yang berbasis Augmented Reality sudah banyak dinikmati di berbagai negara lain, termasuk Indonesia.

Tak cuma pemberitaan tentang uforia game ini yang banyak beredar, pemberitaan tentang kejadian dampak dari adanya Pokemon Go juga sudah ada. Selain kejadian menyedihkan seperti kecelakaan, ternyata tak sedikit pula kejadian kocak dari para pengguna Pokemon Go.

Nah, berikut 5 kejadian kocak Pokemon Go yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/7).

1. Ojek online diorder muter-muter cuma untuk mencari Pokemon.

foto: Facebook; engadget.com


Kejadian unik menimpa Panji Vidiantoro, pengemudi Go-Jek di Jakarta. Dalam postingan di Facebook, ia bercerita mendapakan customer yang nggak jelas arah dan tujuannya. Terlebih lagi sang drivertak tahu jika saat ini sedang hits game Pokemon Go itu. "Customer gak jelas order Go-Jek cuma mau nyari permainan yg di aplikasi, gak tau mainan apaan emon emon begitu... Gue berhenti di titik , eh bang ayo majuan dikit lg ayo bang.. busett -_- Gak tau nangkap apaan tp gpp dpt 73 ribu.. Tuh org gua tinggal sambil nyengir2 seneng bgt P'A hahaha," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Senin (11/7).

Tak cuma Vidi, Pokemon Go juga memberikan rezeki kepada rider Uber, Fajar Agustus Putra. Ia tiba-tiba mendapat order dari remaja yang ingin mencari Pokemon. Sempat marah karena customer minta motor berjalan tanpa arah, Fajar akhirnya senang karena sang customer membernya uang Rp 50 ribu. Wah...jadi sumber rezeki ya!

2. Diputusin pacar karena tangkap Pokemon di rumah mantan.

foto: nypost.com


Kejadian kocak juga datang dari New York. Evan Scribner diputuskan pacarnya setelah ketahuan menangkap Pokemon di rumah sang mantan. Kejadian itu terbongkar setelah sang pacar melihat history dari Pokemon yang ditangkap Evan. Dari situ terlihat bahwa ada Pokemon yang ditangkap di rumah mantan pacar Evan. Hal itu membuktikan kalau Evan secara sengaja mendatangi rumah sang mantan di Brooklyn, New York.



3. Berburu Pokemon sampai di Kantor Polisi.



foto: Facebook Northern Territory Police, Fire and Emergency Services


Pengembang Pokemon Go memang menyebar Pokemon di berbagai tempat seperti Kantor Polisi, tempat ibadah, dan tempat-tempat lainnya. Saking semangatnya, banyak gamers di Darwin Australia yang berburu Pokemon di Kantor Polisi. Wah nggak takut ditangkap tuh?

Banyaknya orang yang datang ke Kantor Polisi cuma untuk menangkap Pokemon membuat Kantor Polisi mengeluarkan statemen di Facebook yang intinya meminta para pemain Pokemon untuk berhenti menerobos Kantor Polisi hanya untuk mencari Pokemon. Wah...sampai sebegitunya ya!


4. Main Pokemon di dekat markas ISIS.

foto: ibtimes.co.uk


Seorang Tentara Amerika Serikat yang ditugaskan di Irak, Louis Park (26), malah menangkap Pokemon saat sedang ditugasi untuk berjaga di garis depan Mosul, dekat markas ISIS. Ia mengunggap fotonya yang berhasil menangkap Squirtle saat bermain Pokemon Go.

Meski begitu Park mengaku jika ia tak memainkan game itu saat berperang. Ia mengatakan bahwa di tempat yang ia jaga jarang terjadi pertempuran sehingga ia punya waktu santai untuk main Pokemon Go.

Ya...itung-itung hiburan pengusir kesepian ya! Hahaha...

5. Di Korea Selatan, banyak orang berbondong-bondong ke Sokcho untuk main Pokemon Go.

foto: yonhapnews.co.kr


Foto di atas adalah suasana taman kota Sokcho, Korea Selatan yang dipenuhi anak muda yang sedang berburu Pokemon. Bermain game Pokemon Go ternyata tak bisa dilakukan di sembarang tempat di Korea Selatan. Pokemon Go mengandalkan Google Maps, namun fungsi itu dibatasi demi alasan keamanan Korea Selatan yang masih berperang dengan Korea Utara.

Penggemar Pokemon yang sudah ngebet ingin bermain Pokemon Go akhirnya mendatangi Sokcho, kota di Korea Selatan yang berbatasan dengan Korea Utara. Pokemon Go dapat dimainkan di sana karena Sokcho tidak termasuk wilayah yang diklasifikasikan sebagai Korea Selatan di data peta Google.

Nah, kamu yang sudah main Pokemon Go kira-kira punya cerita kocak nggak?