Astaghfirullah! Dosa Menyakiti Orang Tua Ternyata Langsung Dibalas di Dunia: Tolong Share Ya!!

Orang-tua adalah sosok penuh kasih sayang yang selalu melindungi serta menjaga buah hatinya. Mereka bahkan juga ikhlas untuk bersusah payah agar bisa membesarkan anak-anaknya. Ketahuilah bahwa anak yang durhaka pada orangtua, bakal dibalas segera didunia.


Bukan sekedar itu diantara mereka ada yang ikhlas lakukan apa pun supaya si anak memperoleh yang paling baik. Tetapi, fenomena yang berlangsung sekarang ini yaitu banyak yang lalu tak bersukur atas yang sudah dikerjakan orangtuanya.


Bahkan juga banyak diantara mereka sebagai anak durhaka pada ke-2 orangtuanya serta berasumsi remeh hal itu. Walau sebenarnya hukuman durhaka pada orang-tua itu bakal disegerakan didunia. Tersebut penjelasan sedetailnya.


Menurut Imam Ad Dzhabi, durhaka pada orang-tua termasuk juga dalam dosa besar. Hal itu juga sudah disetujui oleh beberapa ulama. (Saksikan, Faidh Al Qadir, 5/40). Mungkin saja banyak anak yg tidak mengerti hal itu serta tetaplah durhaka pada orangtuanya. Walau sebenarnya Rasulullah SAW bersabda yang berarti :


”Setiap dosa-dosa, Allah Ta’ala mengakhirkan (balasannya), seperti yang Dia kehendaki dari dosa-dosa itu sampai hari kiamat. Terkecuali durhaka pada ke-2 oranguanya, sebenarnya Allah menyegerakan (balasan) nya untuk pelakunya waktu hidup didunia sebelumnya meninggal dunia. ” (Kisah At Thabarani serta Al Hakim, dishahihkan oleh Al Hakim serta As Suyuthi)Al Munawi menyebutkan kalau Allah Ta’ala bakal mengakhirkan balasan tiap-tiap dosa-dosa di hari kiamat. Jadi di hari itu beberapa pelakunya memperolah balasannya bila Allah menginginkan. Terkecuali hukuman untuk siapa yang berbuat durhaka pada ke-2 orang-tua, yaitu ke-2 orang-tua kandung Muslim, jadi Allah menyegerakannya hukuman pada saat orang itu masihlah hidup didunia.


Oleh karenanya, jika telah lakukan satu hal yang mendekatan perbuatan durhaka pada orang-tua jadi janganlah terlena bila hukuman Allah belum juga tiba. Sebab balasan atas perbuatan itu pastinya akan terjsdi meskipun dalam periode waktu yang lama.


Seperti Ibnu Sirin saat ditimpa rasa sedih ia menyebutkan, ”Aku tahu kalau rasa sedih ini lantaran dosa yang sudah saya kerjakan 40 th. waktu lalu. ” Demikian juga diceritakan kalau saat sebagian pakar beribadah melihat satu perkara (perbuatan dosa), jadi ada yang menyampaikan,


”Lihatlah balasannya sesudah 40 th.. ”


Jadi benar, balasan itu berlangsung sesudah 40 th.. Sekianlah info tentang nyatanya hukuman durhaka pada orang-tua bakal disegerakan didunia. Oleh karena itu, jangan sampai remeh pada satu perbuatan juga, sebab Allah yaitu Dzat yang Maha Adil. Perlakukan orang-tua sebaik-baiknya, sebab ridho Allah terdapat pada ridho orang-tua kita.
(Sumber: tausiah-islamiah.blogspot.co.id)