Ingin Masuk ke Dalam Mimpi Seseorang yang Kamu Sukai, Ini Caranya


Mimpi merefleksikan harapan dan ketakutan kita tentang masa depan dan bahkan bisa membantu kita kembali ke masa lalu.

Pernah gak anda merasa bahwa anda bisa mengendalikan mimpi? apakah yang Anda rasakan? apakah mimpi itu terasa sangat nyata?..

Bahkan mungkin Anda bisa mengatur skenario mimpi anda sendiri dari awal sampai akhir atau mungkin Anda pernah merasakan hebatnya sensasi pengalaman terbang di alam mimpi, bahkan menghadirkan sesosok manusia yang Anda cintai atau Anda puja-puja.

Tenang dulu, itu semua bukan masalah bahwa Anda punya kelainan atau punya kekuatan supranatural, sebenernya fenomena diatas semua adalah kejadian normal dan bahkan semua manusia di dunia bisa melakukannya, entah itu secara bakat atau teknik.

Teknik agar seseorang bisa mengendalikan mimpi yang dialaminya di sebut dengan Lucid Dream. Lucid Dream adalah keadaan dimana kita sadar kalau kita sedang bermimpi.

Dilansir Wikihow.com, lucid dream terbagi dua:

1.Dream Initiated Lucid Dreaming (DILD)

Adalah keadaan saat kita sadar kita sedang berada dalam mimpi saat sedang di tengah mimpi. Ini lebih sering terjadi, dan ini lebih ke arah kebetulan.

2.Wake Initiated Lucid Dreaming (WILD)

Adalah keadaan lucid dream yang disengaja.

Lucid Dream biasanya muncul ketika seseorang sedang ditengah-tengah mimpi dan tiba-tiba sadar bahwa ia sedang bermimpi,atau bahkan bisa didapatkan dengan teknik-teknik tertentu.

Keadaan tersebut disebut dengan mimpi yang “lucid”(lucid=jelas) dan bisa masuk kedalam beberapa level of lucidity.

Pada level yang rendah (pengaruh luciditynya lemah) orang tersebut hanya sedikit sadar bahwa ia sedang bermimpi, tapi belum bisa mendapatkan kendali penuh terhadap mimpinya.

Pada level yang tinggi (pengaruh luciditynya kuat) orang tersebut sadar sepenuhnya bahwa ia sedang bermimpi, dan bisa sepenuhnya mengontrol segala gerak-geriknya di dalam

mimpinya bahkan dapat melakukan apa saja yang dia inginkan.

Kita juga bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa kita lakukan di dunia nyata. Seperti memunculkan benda-benda yang kita inginkan misalnya mobil,motor,rumah,bahkan orang sekalipun, kita juga bisa terbang,berlari cepat layaknya film Jumper!

bahkan berubah menjadi pahlawan super seperti spiderman atau superman..WAW!

Nah berikut ini Step by stepnya agar Anda bisa mengendalikan mimpi:

1. Konsentrasi dan Relaks. Tutup mata dan konsenerasikan pikiran ke relaksasi sekujur tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kontrol pernafasan dan lambatkan.
2. Buka mata pikiran. Maksudnya, coba buat bayangan visual sementara mata kita tertutup.

3. Jaga pikiran agar tetap sadar. Inti dari lucid dream adalah membuat tubuh relaks tetapi pikiran terjaga dalam keadaan santai. Kalau pikiran tegang, tubuh tidak akan mau tidur.Cara ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya berhitung, membayangkan diri sedang naik turun tangga, dan lain sebagainya. Fase 2 dan 3 dapat dilakukan sendiri sendiri atau bersamaan.

4. Ini adalah fase utama, perhatikan baik-baik. Kebanyakan orang sering berhasil tiba di fase ini tapi gagal masuk ke fase selanjutnya. Padahal barrier antara dunia nyata dan dunia mimpi sudah setipis kertas.

Saat kita tiba di hypnagogic state dalam keadaan sadar, kita biasanya akan mengalami sleep paralysis (yang biasa dikenal dengan diduduki jin saat tidur), mendengar suara-suara keras, sulit bernafas, sensasi jatuh atau berputar-putar, dan perasaan melayang ke dimensi lain. Kebanyakan orang akan panik dan terbangun.

JANGAN! Tenangkan diri. Tenang saja, belum ada orang mati karena masuk ke alam mimpi. Pertama mungkin akan panik dan terbangun, tapi kalau cukup sering tiba di fase 4 ini, mudah-mudahan rasa panik itu akan hilang.

5. Ini adalah fase setelah kita berhasil tiba di alam mimpi. Kita akan mengalami sensasi seperti berada di ruangan atau terowongan yang gelap gulita. Kadang orang sudah sampai sini, panik, dan terbangun.

Saat kita tiba di sini, dengan berkonsentrasi cukup keras, kita dapat memilih dan menjelajahi mimpi kita sendiri atau bisa juga masuk ke mimpi orang yang kita inginkan.

Untuk bisa sampai ke level ini di butuhkan latihan-latihan secara terus menerus. [tribunnews]