Mohon Bantu Share Ya!!! Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin!



Bahaya dampak radiasi handphone ponsel selular terhadap kesehatan tubuh serta juga kesehatan janin di dalam kandungan adalah tidak sedikit jumlahnya. Di dalam kegiatan rutinitas sehari-hari kegiatan menggunakan Handphone HP tidaklah lepas dari kita semuanya.

Bahaya Hp (handphone) yang kita gunakan setiap hari sangat berbahaya bagi kesehatan kita semuanya bahkan menurut beberapa hasil survey, bahaya yang di timbulkan bagi kesehatan kita dari radiasi Handphone melebihi bahaya yang di timbulkan akibat merokok.

Penemuan baru saat ini menunjukkan bahwa gelombang radio yang dipancarkan HP bisa merusak struktur DNA manusia. Penelitian ini dilakukan oleh 12 lembaga reset, 7 diantaranya ada di Eropa selama 4 tahun. 1996, Universitas of Washington, Seattle menemukan bahwa EMR dalam bentuk energi gelombang radio rendah terbukti bisa merusak DNA.

Kelompok riset Jerman, Verum mencoba mempelajari efek radiai HP terhadap sel-sel tubuh manusia. Hasilnya sel-sel tubuh yang terkena paparan gelombang elektromagnetik seperti pada HP mengalami kerusakan yang signifikan.

Bahkan mutasi sel-sel ini bisa menjadi penyebab timbulnya kanker. Pancaran radiasi yang digunakan dalam penelitian berada pada level 0,3-2 watt/kg, sementara pada HP memancarkan sinyal radio atau SAR (Spesifik Absortion Rate) yang berada pada level 2 watt/kg.

Dampak Akibat Radiasi Handphone Bagi Kesehatan

Ada beberapa efek dampak negatif penggunaan HP yang berlebihan terhadap kesehatan tubuh manusia diantaranya adalah sebagai berikut :

Mengganggu Memori Daya Ingat Manusia

Bahaya Radiasi Ponsel Pada Kesehatan Dan Janin

Pernahkah ketika kita menelepon dalam waktu yang lama dan hp anda menjadi hangat / panas? Nah sesungguhnya di situlah radiasi yang paling banyak dari hp yang kita gunakan tersebut.

Saat kita menelpon cukup lama maka dalam hal ini HP akan mencari sinyal secara terus-menerus dan menyebabkan radiasi yang berkepanjangan. Bagi kita yang terbiasa telpon dengan menempelkan pada telinga, maka di situlah potensi daya ingat kita akan berkurang.

Maka usahakanlah ketika kita menelpon menggunakan fasilitas handset atau loudspeaker agar sumber radiasi ponsel tersebut tidak begitu dekat dengan anggota tubuh kita.

Selain hal tersebut penggunaan hp bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dapat mengurangi daya ingatnya, karena otak anak ketika masa tersebut adalah masih dalam tahap perkembangan.

Menyebabkan Kanker Otak

Penggunaan ponsel dalam jangka waktu yang lama dan terus-menerus dapat pula menyebabkan timbulnya kanker otak, khususnya bagi yang seringkali menelpon dan ditempelkan di telinga atau wilayah di dekat kepala kita.

Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform. Para pakar melakukan penelitian dan menemukan bahwa ada peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel.

Otak manusia dapat dengan mudah teradiasi apabila kita sebagai pengguna ponsel ponsel dalam jangka waktu yang lama dan terus-menerus. Untuk itu pakailah ponsel seperlunya saja untuk menghindari hal-hal buruk tersebut.

Mengurangi Produksi Kualitas Sperma

Bagi kita kaum pria dan laki-laki adalah sebaiknya mengetahui bahwa radiasi hp bisa mengurangi produksi sperma kaum pria. Kesimpulan ini diambil setelah diadakan beberapa penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa produksi pemakaian hp bisa mempengaruhi produksi sperma menjadi berkurang dan juga mengurangi kualitas sperma itu sendiri.

Sperma menjadi tidak begitu subur sehingga mengurangi prosentase melahirkan keturunan, beberapa studi menunjukkan bahwa pria yang terbiasa menaruh hp di saku celana dan ikat pinggang cenderung memiliki sperma yang lebih sedikit dan kurang berkualitas.

Inilah yang harus kita sebagai kaum pria untuk lebih memperhatikan akan hal yang satu ini yaitu pengaruh radiasi terhadap sperma laki-laki. Maka gunakanlah ponsel handphone seperlunya saja dan usahakan tidak menaruhnya menempel dengan anggota tubuh. Kita bisa menaruhnya di dashboard mobil atau di tas.

Gangguan kesehatan akibat pemakaian dan radiasi ponsel handphone pada kaum wanita juga tidak boleh disepelekan oleh para kaum perempuan. Karena memang pengaruh dampak radiasi ponsel pada kesehatan kaum wanita perempuan serta ibu hamil dan juga janin juga tidaklah sedikit jumlahnya.

Bahaya radiasi ponsel telepon seluler pada kesehatan ibu hamil dikatakan pada studi yang di kutip dari dailymail.co.uk paparan radiasi selama kehamilan akan mempengaruhi perkembangan otak janin sehingga menyebabkan hiperaktif. Penelitian ini dilakukan oleh Yale School of Medicine.

Radiasi yang dihasilkan dari ponsel pada waktu yang lama akan memberikan efek buruk apalagi jika anda terbiasa meletakan ponsel di dekat rahim anda.Studi yang dilakukan wanita yang meletakan ponsel di area tubuh fatal, termasuk rahim sebagai alat reproduksi wanita sehingga akan mengganggu kerusakan sel sehingga menyebabkan keguguran pada usia janin 2 atau 3 bulan.

Baru-baru ini penelitian dilakukan sebuah penelitian di Universitas Yale di Amerika seperti informasi pemberitaan yang dilansir dari bidanku.com terkait dengan pemberitaan yang berjudul waspada bahaya paparan radiasi ponsel untuk kesehatan janin disebutkan bahwasannya dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa penggunaan ponsel pada wanita hamil ternyata memang memiliki dampak buruk untuk kesehatan janin dalam kandungannya.

Para peneliti bahkan menganjurkan para Ibu Hamil untuk tidak meletakan ponselnya dalam saku di dekat perutnya, mengingat bahaya radiasinya akan berpengaruh terhadap kesehatan sang janin. Selain itu, ibu hamil juga dihimbau untuk tidak terlalu sering menggunakan ponselnya untuk mengurangi resiko radiasi yang ditimbulkan.

Dampak yang ditimbulkan dari paparan radiasi tersebut terhadap janin antara lain adalah sebagai berikut :

Dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi.
Menyebabkan gangguan memori (daya ingat).
Menimbulkan perasaan cemas.
Gangguan perilaku pada bayi.
Dapat menyebabkan Hiperaktivitas Pada Bayi Anak.
Paparan dari radiasi yang mungkin tidak berdamak terlalu besar bagi orang dewasa, dapat memberikan pengaruh cukup besar sehingga dapat mengganggu tumbuh kembang bayi dalam kandungan. Terlebih lagi jika penggunaan ponsel ini seringkali ibu operasikan maka radiasi tersebut akan semakin banyak diterima bayi.

Bahaya Radiasi Ponsel Pada Anak-Anak

Anak-anak menyerap Radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel hanphone atau pun alat Komunikasi sejenis dua kali lipat lebih banyak dibandingkan Orang dewasa. Dr Om Ghandi seorang ilmuwan terkemuka dan profesor teknik listrik di Universitas Utah menemukan bahwa anak-anak di bawah usia 10 Tahun dapat menyerap Radiasi di seluruh Otak mereka.

Ia menemukan bahwa lebih banyak Radiasi yang melewati Telinga dan ke Kepala karena Telinga anak lebih tipis dan pesawat telepon lebih dekat ke kepala. dengan perbedaan sekitar dua milimeter, "kata Dr Ghandi.

Ponsel dan Teknologi Nirkabel lainya bisa menyebabkan "seluruh generasi" Remaja saat ini cepat pikun di puncak kehidupan mereka. Penelitian menunjukkan dan juga Professor Leif Salford yaitu orang yang memimpin penelitian di Universitas bergengsi Lund Swedia mengatakan bahwa "Sukarelawan untuk paparan Radiasi gelombang mikro yang ditimbulkan Ponsel adalah percobaan Biologis terbesar yang pernah dilakukan pada Manusia".

Profesor Salford dan timnya telah menghabiskan 15 tahun untuk menyelidiki Radiasi gelombang mikro. Studi mereka terbukti Radiasi bisa membuka penghalang darah - otak, yang memungkinkan protein yang disebut albumin untuk masuk ke otak. Penelitian terbaru mereka menunjukkan proses ini terkait dengan kerusakan otak serius.

Profesor Salford mengatakan Neuron yang biasanya tidak akan menjadi "pikun" sampai orang-orang mencapai usia 60-an sekarang bisa terjadi ketika mereka berusia 30-an .