Sangatta, Siap-Siap Saja PHK Besar-Besaran Karena Harga Batu Bara Anclok Lagi

Harga batu bara yang kini pernah menjadi hadiah paling berharga bagi setiap pekerja tambang batu bara, karena harga batu bara yang begitu signifikan dan mampu membuat pekerja tambang hidup luar biasa akan kebutuhan yang serba lengkap.




Seperti yang dilansir, di Kaltim Post mengatakan bahwa harga batu baru dibulan februari ini lebih rendah dari januari yakni dari harg 53,20 per metrik menjadi 50,92 per ton, ungkap Adhi Wibowo di Jakarta.

Ada beberapa hal yang menyebabkab harga batu bara ungkap Adhi wibowo yaitu masalah kondisi perekonomian global dalam arti tingkat ekonomi Indonesia khususnya daerah penghasil tambang belum melakukan faktualisasi.

Namun ketika diteliti lebih lanjut, persaingan batu baru dan kualitas batu bara yang menjadi permaslahan utama, Seperti Batu baru kalimantan dan Ukraina sungguh sangat berbeda kualitasnya. Begitu juga dengan kualitas batu bara australia, Kualitas batu bara australia setelah dibandingkan dengan batu bara indonesia khususnya kalimantan, masih bagus batu bara austrlia.

Namun persaingan, Sumber daya alam lainnya seperti minyak dan kelapa sawit, merupakan salah satu sumber daya alam yang menjadi saingan sehingga prduktivitas harga di pasar sangat bersaing dan menjadi penghambat pemasukan dan Fluktuasi terjadi.