Terungkap Sudah Penipuan Modus Baru Mengatasnamakan Adira Finance



Hati-hatilah terhadap penipuan berkedok penjualan lelang sepeda motor dan mobil melalui Media Sosial seperti Facebook (FB), Twitter, BlackBerry Messenger (BBM) atau sejenisnya. Penipuan ini akan mengatasnamakan leasing-leasing terkemu di Indonesia seperti PT. Adira Finance dan lain-lain.



Peringatan ini disampaikan, Deputy Branch Manager PT. Adira Kupang, Made Juliswinata agar masyarakat tidak mudah tergiur dengan tawaran harga murah meriah melalui penjualan online dan mengatasnamakan PT.Adirra Multi Finance.

“Kami tidak menjual motor melalui medsos apalagi lewat facebook, jadi masyarakat khususnya yang ada di Kota Kupang atau dimanapun, jangan pernah mempercayai itu. Itu penipuan,” kata Made menegaskan perihal maraknya penjualan online dengan membawa-bawa nama Adira.

Made menyebutkan bahwa di Kota Kupang terdapat dua akun yang selalu membawa nama Adira dalam melakukan aksi penipuannya. Kedua akun itu saat ini sementara dilacak keberadaannya devisi legal Adira. “Ada dua akun dan sudah ditangani oleh devisi legal,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sesuai hasil investigasi PT.Adira Multi Finance para pelaku melancarkan aksinya dengan membobol akun pengguna facebook lain kemudian menawarkan kepada penguna medsos yang ada.

”Mereka bobol akun orang lain lalu ditawarkan medsos seolah-olah mereka adalah karyawan PT.Adirra Multi Finance,” ujarnya.

Kejadian ini, lanjutnya, bukan saja terjadi di Kota Kupang tetapi juga terjadi dihampir beberapa Kota besar di Indonesia. “Intinya jangan mudah percaya sekalipun mereka tawarkan harga miring, karena kami juga selalu menjual dengan harga yang sudah ditentukan,” paparnya.

Sumber http://www.laporpolisi.com/2113/penipuan-modus-baru-mengatasnamakan-adira-finance