Ustadz Bakrim Ma'az Ingatkan Umat Jangan Utamakan Dunia

Ribuan umat Islam menghadiri Salat Idul Fitri 1437 H di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (6/7/2016). Pelaksanaan salat dimulai tepat pukul 06.45 WIB. Dalam kesempatan itu imam dan khotib Ustadz H. Bakrim Ma’az mengingatkan umat Islam agar tidak mengutamakan kehidupan dunia.
Pesan untuk tidak mementingkan kehidupan akhirat ketimbang kehidupan dunia itu disampaikan Bakrim Ma’az pada poin ketiga dari inti ceramah bertemakan Me-ramadan-kan bulan-bulan setelah Ramadan yang disampaikan di Masjid Kampus UGM. Menurutnya, semua amalan yang dilaksanakan selama Bulan Ramadan sebaiknya diterapkan pada bulan-bulan mendatang, seperti tindakan untuk selalu mengutamakan kehidupan akhirat.

“Mengutamakan akhirat daripada dunia karena dunia itu pokok pangkal dosa. Banyak orang yang ditangkap KPK, Jaksa, kenapa? Karena mereka hubuddunya [mementingkan kehidupan dunia]. Oleh karena itu mari kita selalu pertimbangkan akhirat,” ungkapnya di Masjid Kampus UGM, Rabu (6/7/2016).

Ia menambahkan amalan penting Bulan Ramadan antara lain, melatih manusia berbuat baik. Mulai dari memberi makanan orang yang berbuka dengan diimingi pahala, menyantuni anak yatim dan fakir. Umat harus selalu berprinsip, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Pesan lain yang harus diterapkan Ramadan mengajarkan mengendalikan diri seperti menahan untuk tidak makan dan minum. Tindakan itu harus selalu diterapkan umat meski tidak dalam keadaan berpuasa untuk bisa mencapai sukses dunia dan akhirat.

“Orang yang sukses pasti mengendalikan diri,” kata dia

Sumber : http://m.harianjogja.com/baca/2016/07/06/lebaran-2016-ustadz-bakrim-maaz-ingatkan-umat-jangan-utamakan-dunia-735417