84 Pendaki Gunung Ungaran Tersesat ‘Digiring’ Aura Mistis Bukit Gentong

Tersesatnya 84 rombongan siswa-siswi dari SMA Islam Ibnu Habas Klaten, di sekitar Bukit Gentong, Gunung Ungaran Minggu (29/3) kemarin, diduga kuat disebabkan oleh pemandu yang tidak sepenuhnya menguasai medan.
Meski begitu, menurut warga Medini yang ikut mengevakuasi rombongan yang didominasi wanita itu, meyakini insiden tersesatnya siswa-siswi tersebut tak lepas dari aura mistis yang ada di Bukit Gentong.

“Mereka itu berangkat bukan dari pos Mawar atau Medini. Mereka ambil jalur tengah dari Desa Kalisidi. Mereka justru memasuki jalur ke Bukit Gentong, di sana memang terkenal angker dan suka nylimurke atau membuat bingung para pendaki,” kata Wijayanto, salah satu anggota tim pencari yang dibentuk oleh warga.
BACA JUGA : 

Masih Ingat kalian Dengan Lidya Pratiwi Artis yang Pernah Terlibat Kasus Pembunuhan Berencana Beginilah Keadaan Dia Sekarang Miris!

Inilah!! Gembok Anti Selingkuh, Solusi Bagi Istri yang Suaminya Doyan Selingkuh atau Suka Jajan Sembarangan

Benar saja, lanjut Wijayanto, jika pemandu tidak begitu menguasai medan, rombongan pasti akan tersesat dan tidak tahu arah. Perjalanan yang harusnya bisa ditempuh dua jam perjalanan justru hanya berputar-putar selama delapan jam. “Untung bisa ditemukan, soalnya mereka tidak membawa perbekalan dan alat perkemahan,” imbuh dia.
Hal senada juga diungkapkan, warga lain, Bahri. Menurutnya keangkeran Bukit Gentong memang sudah dikenal oleh para pendaki yang akan menaklukkan Gunung Ungaran.
“Sangat wingit. Gosipnya anak Unnes kemarin yang meninggal namun tubuhnya digerakan makhluk lain juga kerasukannya di sekitar Bukit Gentong,” tandasnya. (yas)