Yang Mana Pendukung Tim Sepak Bola Kamu Persija Aatu Persib Untuk Pilih Klik Benderanya

TENSI tinggi dipastikan mulai terasa menjelang mega duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesian Soccer Championship 2016 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 5 November 2016. Para pemain pun mulai mempersiapkan diri menjelang laga "el clasico" jilid 2 versi ISC 2016 tersebut.
Di antaranya adalah pemain muda Maung Bandung Febri Hariyadi. Pasalnya, Febri yang baru naik kasta dari junior ke senior pada awal musim ISC 2016 ini tak sempat merasakan ketegangan di lapangan saat Persija mampu menahan Persib 0-0 pada pekan ke-10 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 16 Juli 2016.
Namun, kondisi berbeda siap dilakoni pemain berusia 20 tahun tersebut. Dengan modal kepercayaan diri setelah berhasil menyarangkan dua gol beruntun di dua laga berbeda saat menghadapi Persegres Gresik dan PSM Makassar, Febri akan kembali memberikan yang terbaik di laga melawan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.
"Saya sebagai pemain ingin terus memberikan yang terbaik karena perjalanan masih panjang. Selain itu, saya juga tidak boleh cepat puas diri," ucap Febri, di Bandung, Senin 31 Oktober 2016.
Itu karena, kata dia, melawan Persija di kandang lawan akan menjadi laga yang sengit buat Persib. Untuk itu, ia harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk meningkatkan mental bertanding.
Hal ini karena Febri memprediksi tekanan suporter Jak Mania tidak akan berhenti sebelum dan saat laga berlangsung. Ia sendiri memang sudah paham betul dengan rivalitas bobotoh dan Jak Mania.
"Karena Persib sama Persija suporternya musuhan. Saya harus antisipasi dengan penonton yang begitu banyak nanti. Dan (salah satunya) mental bertanding juga ditingkatkan apalagi situasi supoter seperti itu," tutur pemain kelahiran Bandung, 19 Februari 1996 ini.
Dengan rivalitas yang tinggi di antara dua klub, Febri meng­aku wajar jika rasa tegang akan menghinggapinya. Namun, justru rasa tegang tersebut akan membuatnya semakin fokus menghadapi Macan Kemayoran. "Kalau tegang hal wajar karena aroma atau tensi pertandingan ada.
Ya wajar kalau tegang, kitanya jadi lebih fokus," ujarnya.
Mengenai larangan bobotoh yang tak boleh hadir ke Stadion Manahan Solo, Febri tetap berpikir positif. Menurut dia, saat di stadion nanti, Febri akan mengumpamakan dukungan suporter lawan sebagai bobotoh Persib.
"Tidak hadir karena mungkin away. Gimana lagi, tidak apa-apalah. Tidak masalah, anggap saja nanti (pendukung Persija) bobotoh saja," ucapnya.
Dengan begitu, ia pun semakin siap 100 persen menghadapi big match ini. Apalagi, suplai bola dari Marcos Flores semakin memanjakan dirinya untuk bisa memberikan kemenangam buat Maung Bandung
"Ada komunikasi karena mungkin dia sudah tahu bola apa yang saya suka. Kami mulai nyaman. Step by step," kata pemain bernomor punggung 19 ini.***

Sumber : Sepakbolaindo.net