Inalilahi!! Kabar Duka Atas Meninggalnya Legenda Sepak Bola Belanda Karena Penyakit Kanker


BARCELONA - Kabar duka atas meninggalnya legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, pada Kamis (24/3/2016) disambut pilu pengguna jejaring sosial. Tak sedikit pihak yang mengucapkan ucapan bela sungkawa.

Johan Cruyff menjadi topik terhangat di Twitter setelah eks bintang Barcelona itu dinyatakan meninggal di usia ke-68 akibat kanker paru-paru. Pemain yang terkenal sebagai seorang perokok itu, terus memberi pengaruh pada perkembangan sepakbola modern.

Gary Lineker yang merupakan mantan pemain timnas Inggris, lewat akunTwitter-nya menyebut Cruyff sebagai pesepakbola terbaik dalam sejarah. Lineker merupakan rival Cruyff di era awal tahun 90an.

"Sedih mendengar bahwa Johan Cruyff telah meninggal. Sepakbola telah kehilangan orang yang melakukan lebih banyak untuk membuat permainan indah indah daripada siapa pun dalam sejarah," tulisnya lewat akun @GaryLineker

Sementara itu, badan tertinggi sepakbola Eropa, UEFA juga mengumumkan rasa bela sungkawa menyusul kepergian Cruyff. Lewat akun @UEFA, mereka menulis "UEFA sedih mengetahui kematian pemain legendaris, pelatih dan administrator Johan Cruyff, di usia 68,"

Berikut segelintir ucapan duka untuk Johan Cruyff di linimasa.






(bbk)