Pria asal Korea ini Benar-Benar Ayah Idaman! Bikin Kaum Hawa Klepek-Klepek

Buat kamu pecinta variety show Korea, pasti sudah ngga asing lagi dengan acara “The Return of Superman”. Variety show ini menampilkan para aktor Korea yang diharuskan mengurus anak mereka tanpa istri selama 48 jam.

Salah satu pengisi acara TROS adalah aktor Song Il Gook yang memIliki putra kembar 3 bernama Daehan, Minguk, Manse. Daehan, Minguk, Manse yang kini lebih dikenal dengan Song triplet ini telah menyedot perhatian penonton tidak hanya di Korea, tetapi juga berbagai negara di seluruh dunia. Tidak hanya lucu, Daehan, Minguk, Manse juga pintar, disiplin dan saling care satu sama lain loh. Semua ini tentu tidak lepas dari cara Song Il Gook dan istri dalam mendidik anak mereka.



Yuk simak cara Song Il Gook mendidik anak mereka!
1. Sejak kecil, sang orang tua terbiasa membelikan mainan yang dapat merangsang fungsi otak


Daehan bermain lego via http://intagram.songilgook
Ruang bermain yang biasanya terisi dengan bermacam-macam mainan, tidak berlaku untuk keluarga ini. Ruang bermain Daehan, Minguk, Manse hanya terisikan 1 buah perosotan. Selain perosotan, mereka juga memiliki sepeda dan scooter yang sering digunakan untuk bermain di luar rumah. Secara tidak langsung sepeda dan scooter ini dapat melatih alat gerak dan juga keseimbangan pada anak loh guys. Selain itu, kini triplet lagi suka-sukanya bermain lego. Jangan anggap enteng mainan yang satu ini. Jika tidak memiliki kreatifitas dan fokus yang tinggi, paling-paling cuma bisa bikin pistol-pistolan khaan. 

2. Membaca buku cerita dan mendengarkan lagu anak-anak


waktunya bercerita via http://google.com

Hampir setiap hari ayah Il Gook membacakan buku cerita ke Daehan, Minguk, Manse. Maka jangan heran, ngga di mobIl, ngga di rumah, mereka sering mempraktekkan isi dari buku cerita itu. Daehan, Minguk, Manse juga suka banget dengerin lagu anak-anak. Lagu kesukaan mereka itu berjudul Alligator. Sekali lagu itu diputar, langsung deh mereka nyanyi sambil merangkak kaya buaya.

3. Jangan memarahi anak di depan orang lain. Ia juga punya perasaan

Jika salah satu dari mereka membuat kesalahan, ayah Il Gook nggak akan memarahinya di depan anak lain. Seperti saat Daehan menginjak badan Minguk, ayahnya langsung membawa Daehan ke pojok dapur untuk menasihatinya. Setelah itu baru ia menyuruh Daehan meminta maaf kepada Minguk. Hal yang dilakukan ayah triplet tersebut sangat benar guys, karena jika salah satu anak kita membuat kesalahan dan kita memarahinya di depan anak lain, ia akan merasa malu dan bisa menurunkan rasa percaya dirinya di depan anak lain.

4. Melakukan kesalahan? Hukumlah sewajarnya. Selalu ada pelajaran yang bisa diambil


the thinking chair via http://google.com

Namanya anak kecil, pasti seringkali bikin ulah. Seperti saat itu ayah Il Gook sedang menyiapkan sarapan di dapur. Karena udah kelaperan, triplet yang lucu ini berubah jadi triplet yang ngga sabaran. Daehan berteriak sana-sini dan Minguk melempar mainannya ke lantai. Merasa sudah keterlaluan, ayah Il Gook menyuruh mereka masuk ke kamar dan menghukumnya untuk duduk menghadap dinding sambil memikirkan apa kesalahannya selama 5 menit. Setelah 5 menit barulah mereka dinasehati agar tidak mengulangi lagi hal yang sama. Cara simple ini bisa banget dipraktekkan di rumah kalian.