Untuk Fans Shah Rukh Khan Kini 'ditahan' lagi oleh Imigrasi Amerika Apa sebabnya??

Bintang Bollywood Shah Rukh Khan kembali 'ditahan' oleh pihak berwenang AMerika Serikat saat mendarat di Bandara Internasional Los Angeles.

Tidak jelas mengapa Khan ditahan, atau untuk berapa lama.

Duta Besar AS untuk India telah meminta maaf atas penahanan dan mengatakan pihak berwenang akan memastikan hal itu tidak terjadi lagi.






Ini untuk ketiga kalinya aktor yang dianggap bintang terbesar Bolywood itu ditahan saat tiba di Amerika Serikat.

Pada tahun 2012, Khan ditahan selama 90 menit di bandara White Plains dekat New York setelah tiba dengan jet pribadi.

Pada tahun 2009, ia dicegat selama dua jam di bandara Newark, dan baru dibebaskan setelah kedutaan India campur tangan.

Khan, yang terbang ke Los Angeles pada hari Jumat (12/8)bercuit di akun twitternya:Image copyrightTWITTERImage captionSaya sepenuhnya paham dan hormat pada hukum terkait keamanan karena situasi dunia seperti ini. Tapi ditahan imigrasi setiap kali tiba di AS sungguh amat sangat menjengkelkan.



Betapapun, sang bintang besar mampu juga melihat sisi baik dari penahanan itu.Image copyrightTWITTERImage captionSisi menyenangkannya, tatkala menunggu itu saya bisa menangkap sejumlah Pokemon yang bagus.



Tidak ada pernyataan apa pun dari imigrasi, namun asisten sekretaris Departemen Luar Negeri AS urusan Asia Selatan dan tengah, Nisha Biswal, mencuit kepada Shah Rukh Khan, 'menyesalkan kerumitan,'yang terjadi dan menambahkan bahwa diplomat AS juga sering menghadapi situasi ini.

Sesudahnya, duta besar AS untuk India, Kaya Verma, meminta maaf kepada Khan.Image copyrightTWITTERImage captionSang duta besar meminta maaf dan mengatakan bahwa karya-karya Shah Rukh Khan telah mengiljhami jutaan orang.



Warga India bertanya-tanya mengapa salah satu bintang terbesar Bollywood ini terus saja ditahan di bandara AS setiap kali datang.Image copyrightTWITTERImage captionTerdengar gila buat saya, bahwa salah satu bintang terbesar Holywood ditahan secara rutin setiap kali mendarat di bandara AS.

Pada tahun 2012, aktor tiba dengan pesawat pribadi dan sedang dalam perjalanan untuk menghadiri sebuah acara di Yale University ketika ia dicegat.

Seorang menteri India mengatakan pada waktu itu bahwa ini 'kebijakan tahan dulu minta maaf kemudian oleh AS tidak dapat dilanjutkan.'

Pabean AS dan otoritas perlindungan perbatasan kemudian menyatakan permintaan maaf atas insiden tersebut.

Belakangan, Shah Rukh Khan kemudian memperlakukan insiden itu dengan ringan .

"Setiap kali saya mulai merasa congkak tentang diri saya, saya akan melakukan perjalanan ke Amerika. Orang-orang imigrasi itu menendang sang bintang dari kebintangannya," katanya dalam pertemuan dengan mahasiswa di Yale University.

Sumber : http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2016/08/160812_trensosial_shahrukh_khan_imigrasi_as