Ario Kiswinar Teguh: Pembuat Akta Siapa, di Situ Tertera

JAKARTA - Sejumlah netizen, termasuk Mario Teguh, menyangsikan keaslian bukti dokumen yang dimiliki Ario Kiswinar Teguh selaku pihak yang mengaku anak kandung Mario Teguh. Ario menjawab tuduhan itu.

"Kalau saya tidak bisa bilang bagaimana caranya untuk membuktikannya. Tapi, apapun yang sifatnya dokumen dan dikeluarkan oleh instansi atau lembaga negara, pasti ada catatannya mulai nomornya, tanggalnya," kata Ario.
Ario pun mempersilakan pihak terkait atau pun Mario Teguhsendiri untuk mengecek keaslian dan keabsahan dokumen-dokumen tersebut.
Dokumen itu di antaranya akta kelahiran, akta nikah Mario Teguh-Aryani Soenarto dan Kartu Keluarga.
"Silakan aja dicari pembandingnya kalau memang ini dianggap palsu. Yah kalau saya bilang ini asli. Saya nggak berani bilang ini palsu karena ini dokumen negara. Di akta kelahiran ada nomor serinya, silakan dicek sendiri untuk kalian yang berhubungan dengan itu. Silakan cek nomor serinya, pemohonnya di akta siapa, pembuat akta siapa, di situ tertera," jelas Ario seraya menunjukkan dokumen-dokumennya.
Ia menceritakan, dokumen-dokumen tersebut berasal dari ibundanya yang telah tersimpan sejak lama."Mungkin ada ahli soal hukum atau ahli apapun, silakan cek dokumen ini, buktikan apakah palsu atau tidak," katanya.
Dalam dokumen akta kelahiran tertera Ario Kiswinar Teguh lahir di Jakarta pada 29 April 1986, dari pasangan Sis Maryono Teguh (nama asli Mario Teguh) dan Aryani Soenarto.
Mario Teguh tidak membantah namanya tercantum di akta kelahiran Ario Kiswinar itu. Namun, akta itu tidak bisa dijadikan acuan jika Ario Kiswinar adalah darah dagingnya mengingat ibundanya pernah mengatakan Kiswinar adalah darah daging pria lain, yakni Mr X. Dan nama Mr X itu menjadi penggalan dari nama Ario Kiswinar Teguh.
BACA JUGA :

[Heboh!] Inilah Klarifikasi Mario Teguh tentang Ario Kiswinar Yang Mengaku Anaknya, ngajak


"Kamu sebutkan nama Mr X yang jadi bahan pertengkaran saya dan ibumu. Katakan bahwa kamu bukan anak saya," kata Mario dengan suara meninggi.
Bahkan, Mario Teguh menantang Ario Kiswinar untuk dilakukan tes DNA untuk membuktikan dia sebagai anak kandungnya.
"Kalau kamu mau uang dan kamu yakni anakku, kamu datanglah dengan kertas (akta kelahiran, akta nikah, KK) itu, dan bilang 'Bapak, aku anakmu. Kalau dulu mama nolak tes DNA, sekarang aku mau tes DNA," tantang Mario.