Idul Adha, Sandiaga Berkurban Sapi Bernama Carlos

Bakal Calon Gubernur DKI dari PartaiGerindra, Sandiaga Uno, melakukan shalat Idul Adha di Masjid Al-Barkah, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2016).

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga memberikan kurban hewan sapi kepada pihak masjid. Sandiaga memilih usulan nama Carlos untuk seekor sapi yang dikurbankannya.

"Hari ini yang di Masjid Al-Barkah ini ada satu sapi limosin namanya Carlos, baru dinamakan sama teman-teman media, dan mudah-mudahan ini bisa dibagikan di daerah sekitar masjid," kata Sandiaga setelah shalat.
Tak hanya di masjid ini, Sandiaga mengungkap dirinya juga memberikan kurban di enam wilayah Provinsi DKI, termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu.
Dirinya memberikan lebih dari satu kurban di enam wilayah tersebut, semuanya sapi. Alasannya, karena harga daging sapi yang saat ini tinggi di pasaran. Namun, dia enggan mengungkapkan total kurban yang diberikannya.
"Setiap wilayah lebih dari satu, jumlahnya (kurban) nanti kami akan berikan. Tapi kami khususkan sapi, daging sapi sekarang sangat tinggi harganya di kalangan masyarakat masih di angka Rp 120.000 per kilogram," ujar Sandiaga.
Sandiaga mengaku, tidak memiliki alasan khusus untuk shalat Idul Adha di Masjid Al Barkah. Dia datang ke situ karena masjid tersebut mengundang dirinya pertama kali untuk shalat Idul Adha.
"Ini masjid pertama yang minta kami untuk hadir di sini, di Shalat Idul Adha. Sebetulnya banyak undangan yang lain," ujar Sandiaga.