Ingin Sehat?? Kalo tidur jangan pakai C*D Ternyata ada Dampak Negatif Berikut Penjelasanya Dr. Boyke...


Kalo tidur jangan pakai CD

Tidak mengenakan celana dalam (biasa disebut CD) ketika tidur diakui dapat membuat organ kelamin pria wanita sehat. Sebaliknya, berdampak buruk terhadap kesehatan reproduksi, khususnya.

Mengapa? karena organ tersebut mendapatkan ruang gerak yang lebih leluasa dan longgar untuk mendapatkan aliran darah yang optimal.Tidur bukan hanya sekedar kebiasaan atau mengembalikan kebugaran tubuh saja tetapi proses perbaikan pada seluruh organ tubuh dan proses detoksifikasi.

Untuk memperlancar proses tersebut, perlu ada kebebasan aliran darah ke seluruh jaringan tubuh dan memberi keleluasaan organ tubuh dalam memproduksi hormon-hormon imun.

Seperti dilansir situs konsultasi kesehatan,DokterCantik.com,berikut ini, beberapa manfaat jika tidur di rumah (tidur malam di kamar atau di tempat privasi Anda) tanpa mengenakan celana dalam dan dampak buruknya:

Manfaat:

1. Sperma berkualitas

Untuk mendapat sperma berkualitas, testis memerlukan suhu yang stabil dalam memproduksi sel sperma tersebut.

Tidak menggunakan celana dalam beberapa saat lamanya merupakan hal yang terbaik dilakukan bagi mereka yang didiagnosa infertilitas.

Hasil penelitian para ahli di bidang reproduksi, kemampuan testis untuk menghasilkan sperma yang berkualitas hanya mampu berproduksi pada suhu di bawah 36,67 ‘C atau 98 ‘F.
Kalo tidur jangan pakai CD

Sebaliknya jika suhu testis melebihi suhu tersebut akan berdampak pada kerusakan morfologi sperma itu sendiri.

Manfaat lain tidak menggunakan celana dalam adalah melancarkan sirkulasi darah dan penguapan udara dalam tubuh, sehingga memperlancar proses stabilisasi suhu tubuh.

Manfaat tidak menggunakan celana dalam bagi perempuan adalah untuk menjaga kestabilan kadar estrogen agar terhindar dari risiko infeksi bakteri.

2. Cegah pertumbuhan bakteri

Tanap celana dalam ketika tidur dapat mengurangi ruam dan mencegah pertumbuhan bakteri yang tak terkendali serta jamur penyebab beberapa jenis penyakit kulit di daerah selangkangan dan daerah kelamin.

3. Mengurangi hormon stress

Meningkatkan gairah suami istri untuk ‘bercinta’ yang dapat mengurangi hormon stress, menstabilkan detak jantung dan lain-lain.Kalo tidur jangan pakai CD

Dampak Negatif:

Dampak buruk menggunakan celana dalam saat tidur adalah berkurangnya hormon testosteron yang menyebabkan tubuh cepat merasa lesu, otot lemah dan kekurang bugaran tubuh saat beraktifitas.

Bagi laki-laki, jika celana dalam terlalu ketat bisa menyebabkan kemandulan dan kerusakan testis karena suhu di skrotum akan meningkat dan memengaruhi produksi sperma.

Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat dapat memicu risiko radang kandung kemih (cystitis).

Pemakaian celana dalam yang berbahan dasar sintetis akan menghambat sirkulasi udara yang dapat memicu terjadinya infeksi jamur vagina (vagina candidiasis).

Ini menjadi bahan pertimbangan bagi kita untuk tidak lagi memakai celana dalam, setidaknya pada saat tidur.

Jika keadaan tidak memungkinkan untuk melepas celana dalam anda, gunakanlah pakaian dalam dan celana dalam yang longgar.

Menjaga kebersihan pakaian dalam dan organ intim merupakan hal yang wajib dilakukan. (DokterCantik.com)