Istri Tidak Sengaja Tumpahin Cuka Ke Tong Sampah, Keesokan Harinya "Keajaiban" Tak Terduga Terjadi...!!!

 Sahabat media Di rumah pasti ada saja perabotan yang sudah usang. Biasanya kamu menggunakan sikat, sabut, dan sponges untuk membersihkannya. Tapi, ada beberapa barang yang tetap saja sulit dibersihkan meskipun sudah menggunakan sikat dan cairan pembersih. Namun, jangan khawatir, karena ternyata kamu bisa menggunakan bahan lain untuk membersihkan barangmu. Seperti buah, minuman, dan bahan lainnya.Selain itu, menggunakan bahan makanan untuk membersihkan barang bisa menambah kreativitasmu, lho! Jadi, kalau ada barang kotor yang ingin kamu gunakan, tapi tidak punya cairan pembersih, kamu tinggal cari bahan makanan yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti. Buat kamu yang penasaran.


10 manfaat cuka di bawah ini dijamin akan buat hidup anda jauh lebih ringan!

1. Tuntaskan saluran air mampet.

Caranya sediakan satu gelas cuka dan 1/2 gelas baking soda. Pertama, tuangkan baking soda dulu, kemudian lanjutkan dengan cuka. Saat cuka dituang, kepulan gas putih akan muncul, tetapi jangan takut! Slow saja, lantaran gasnya akan hilang serta saluran air juga selekasnya lancar!

2. Membersihkan sisa tempelan selotip.

Kadang-kadang sukai sebel kan jika sisa selotip ada dimana¬ mana? Oleskan saja cuka dibagian yang berbekas, tunggu beberapa menit, lalu lap dengan kain, dijamin sisanya akan nurut banget serta mudah dihapus!

3. Menyingkirkan bau tidak sedap pada tong atau bak sampah.

Namanya juga sampah, tidak heran apabila bisa menimbulkkan bau tidak sedap, terutama sampah makanan. Beberapa waktu lalu, seorang ibu tidak punya niat tumpahin cuka dalam tong sampah, tetapi ajaibnya, esok harinya bau di tong sampah hilang! Yap, berarti cuka dapat juga menyingkirkan bau pada sampah makanan.

Selain tong sampah, cuka bisa pula dipakai untuk kloset kamar mandimu. Taruh botol beling yang sudah dilubangi kecil-kecil dalam tangka air kloset. Tuangkan cuka dalam botol sampai penuh, begitu, setiap anda flush, air yang keluar bakal tercampur dengan cuka, bau tidak sedap juga byebye deh…

4. DIY cairan pembersih serba kegunaan.
Kadang-kadang pusing gak sih bila dirumah biasanya cairan pembersih ini itu? Buat ngepel mesti ambil yang botol putih, buat dapur mesti ambil botol kuning, buat kaca mesti pake… ah, pusing kan pala barbie?Nah, saat ini tidak perlu lagi repot-repot beli gitu banyak cairan pembersih, DIY sendiri saja gunakan cuka! Langkahnya adalah tuangkan cuka hingga 1/3 botol, berikanlah air 2/3 botol, lantas input 2¬3 tetes deterjen, kocok sampai tercampur rata. Yey! Cairan pembersih serba kegunaan anda sudah jadi.

5. Ampuh menghilangkan lalat buah!

Tuangkan sedikit cuka apel pada gelas atau mangkuk, tutup dengan plastic wrap, lantas lubangi plastik kecil-kecil. Tunggu semalaman, dijamin lalat buah itu akan datang dan tidak bisa pulang lagi! (Sudah tidak bernyawa maksudnya…)

6. Melicinkan baju kusut.

Baju kusut dapat membuat pakaian tampak kusam dan kumal. Tetapi males juga bila setiap saat harus setrika jibunan baju. Nah, nih ada bocorin trik kecil, campur sedikit cuka ke air dalam botol, semprot cairan ini pada baju yang 1/2 kering. Dijamin baju anda tidak akan kusut lagi waktu kering!

7. Membuat perlindungan perlengkapan rumah anda dari cakaran kucing.

Yang memelihara kucing pasti pernah rasain perlengkapan rumah lecet atau sobek lantaran dicakar. Semprot saja cuka ke perlengkapan rumahmu, dijamin si kucing tidak akan mendekat lagi!

8. Bisa buat bunga hias rumahmu mekar lebih lama!

Campur cuka ke air vas, masukan bunga hiasnya. Jadi deh! Dijamin bunga anda bisa hidup lebih lama.

9. Sebagai pembersih kacamata.

Semprotkan sedikit air pada kacamata lebih dahulu, semprot sedikit cuka pada kain khusus kacamata, lantas lap sampai bersih. Pasti kinclong!

10. Bersihkan panci sampai seperti baru.

Terkadang setelah masak, ada saja kotoran pada panci yang sulit banget dihilangkan. Panaskan saja air yang sudah dicampur cuka, setelah itu airnya dibuang, sisa kotoran juga hilang!

Semoga bermanfaat.