Kabar Gembira!! Hujan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1 Solo Semoga Kita Semua Dapat Berangkat Haji Ketanah Suci

Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 1 asal Debarkasi Solo telah tiba di Tanah Air pada Minggu malam, 18 September 2016. Sebanyak 359 jamaah haji ini mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Pantauan VIVA.co.id,  pesawat Garuda Indonesia yang membawa jemaah haji kloter 1 tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo sekitar pukul 21.45 WIB. Setelah turun dari pesawat, beberapa jemaah terlihat melakukan sujud syukur di dekat tangga pesawat.
Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Tegal disambut hujan rintik-rintik di bandara. Hujan turun di sekitar kawasan Bandara Adi Soemarmo sejak pukul 20.00 WIB. Kasubag Humas PPIH Debarkasi Solo, Agus Widakdo mengatakan, pesawat yang membawa jemaah haji kloter 1 berangkat dari Arab Saudi sekitar pukul 04.40 Waktu Arab Saudi. Sebelum tiba di Bandara Adi Soemarmo, pesawat yang mengangkut jemaah haji sempat transit untuk mengisi bahan bakar di Aceh.
 
"Alhamdulillah malam ini jemaah haji kloter 1 telah tiba di Tanah Air," kata dia, Minggu malam, 18 September 2016.
 
Selanjutnya dia menyebutkan jumlah jemaah haji kloter 1 mencapai 359 orang. Para jemaah haji kloter tersebut berasal dari Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. "Selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci ada satu jemaah yang meningal dunia," katanya.
 
Sementara itu salah satu jemaah haji kloter 1 asal Tegal, Fauzi mengaku sangat bersyukur malam ini telah tiba kembali ke Tanah Air dari Tanah Suci dengan selamat. "Saya sangat bersyukur dan senang sudah tiba di Solo. Penerbangan pulang juga lancar," katanya.


© VIVA.co.id