Masih Ingat Dengan Penyanyi Cilik Tahun 90-an ini?

Toppers, siapa sih penyanyi cilik jaman dulu yang jadi idola kamu? Masa kecil kita terutama yang lahir di tahun 90an pasti dihiasi dengan para penyanyi cilik yang suka wara – wiri di layar televisi dan pastinya selalu kita tunggu – tunggu tuh kehadiran mereka buat mengisi hari – hari kita. Selain itu, lagu dan lirik yang dinyanyikan juga sederhana dan khas anak kecil yang mendidik. Hehe.
Berbeda dengan generasi sekarang yang sudah sulit sekali kita temukan penyanyi cilik, kalaupun ada pasti lagu – lagu yang dinyanyikan gak jauh – jauh soal asmara atau percintaan. Yang kurang cocok diperuntukkan buat anak kecil.
Sekarang Toped mau ngajak Toppers buat sedikit bernostalgia dengan para penyanyi cilik yang sekarang udah gak cilik lagi karena sudah beranjak dewasa. Buat kamu yang sudah mulai lupa dengan keberadaan mereka, yuk kita flashback sebentar dengan penyanyi cilik era 90-an yang pernah menemani hari – hari kamu.

Enno Lerianpenyanyi cilik era 90-an


“Dubidubidamdam dubidubidam…” masih ingat gak dengan sepenggal lirik tersebut? Lagu yang berjudul “Du Bi Dam” tersebut dipopulerkan oleh penyanyi cilik Enno Lerian. Ingat kan Toppers? Cewek manis dengan ciri khas tahi lalat ini menjadi salah satu penyanyi cilik yang populer di era 90an. Mayoritas anak – anak Indonesia pasti tau dengan penyanyi yang satu ini. Enno Lerian memulai karirnya di tahun 93 dengan beberapa lagunya yang meledak di pasaran selain “Du Bi Dam”, ada juga “Si Nyamuk Nakal”, “Dakocan”, dan “Semua Ada di Sini”. Selama karirnya menjadi seorang penyanyi cilik, Enno Lerian sudah merilis 7 album dari tahun 1993 – 2000. Setelah itu, wanita yang sekarang sudah menjadi seorang Ibu ini memilih untuk menjadi pemain sinetron.
Trio Kwek Kwek

Siapa sih yang gak tau dengan Trio Kwek Kwek? Grup yang beranggotakan Leony, Dhea Ananda, dan Alfandy ini memulai karirnya di tahun 1993 setelah dipersatukan oleh Papa T.Bob di acara festival Bintangnya Bintang Cilik pada tahun 1993 dan telah menjadi idola anak – anak pada masanya. Hampir semua lagu – lagu yang mereka bawakan menjadi hits seperti “Katanya”, “Sepatu Kaca”, “Jangan Marah”, “Tanteku” dan “Bis Sekolah”. Sepanjang karirnya, Trio Kwek Kwek sudah menghasilkan 9 album, album “Bis Sekolah”, merupakan album terakhir yang menandakan mereka sudah beranjak dewasa dan akhirnya grup ini bubar pada tahun 2001.

Bondan Prakoso

penyanyi cilik era 90-an
Bondan bisa dikatakan sebagai salah satu artis solo cilik yang nyentrik. Karir bermusiknya sebenarnya dimulai di awal 90-an dan kesuksesan karirnya semakin bersinar terlebih saat salah satu lagunya yang berjudul “Lumba – Lumba” menjadi hits dan  meledak di pasaran. Tentu Toppers tau dong lagu tersebut? Tidak hanya lagu itu saja yang membawa nama Bondan semakin bersinar,  lagu lainnya yang berjudul “Hamburger dan Martabak”, “Sirkus”, dan “Sok Tahu” juga mampu membawa artis cilik yang satu ini menuju kesuksesan. Selama menjadi penyanyi cilik, Bondan sudah merilis 8 album dan setelah beranjak dewasa, karir Bondan dalam bermusik tidak berhenti sampai disitu saja. Bondan sempat membentuk sebuah band pada tahun 1998 yang diberi nama Funky Kopral. Lalu, di tahun 2005 ia juga membentuk grup musik baru bernama Fade 2 Black.

Maissypenyanyi cilik era 90-an


Siapa nih yang dulu sering nonton acara musik Cilukbaa? Pasti ingat dong dengan pembawa acaranya, dengan ciri khas rambut panjang dan gayanya yang centil. Yap, dia adalah Maissy yang jika kita ingat dulu bocah yang satu ini memang menggemaskan. Karir Maissy sebagai penyanyi cilik diawali di tahun 1994 dengan merilis album bertajuk “Anak Indonesia”, lalu diikuti dengan album – album lainnya yang menjadi hits diantaranya “Hello”, “Si Kuman Nakal”, “Jumpa Lagi”, dan “Melati Putih”. Maissy sudah merilis total sepuluh album selama berkarir sebagai seorang penyanyi cilik dan album terakhirnya dirilis pada tahun 2006 dengan judul “Secercah Cahaya”.

Chiquita Meidypenyanyi cilik era 90-an


Penyanyi yang satu ini terkenal dengan lagunya “Kuku ku” dan “Kampuang Nan Jauh di Mato” dengan tubuhnya yang mungil serta suaranya yang cempreng bikin orang – orang gemas dibuatnya. Ditambah dengan pakaiannya yang warna – warni, membuat penyanyi cilik yang satu ini terlihat selalu ceria dan disukai banyak orang. Chiquita Meidy eksis di tahun 94 sampai awal 2000-an. Sepanjang karir sebagai penyanyi cilik, Chiquita telah merilis total 26 album, termasuk album lagu remaja. Bahkan album “Kuku ku” dan “Gigi gigi” terjual hinggal 1 juta kopi lho! Kini Chiquita diketahui lebih memilih untuk bekerja dibalik layar.

Agnes Monicapenyanyi cilik era 90-an