Masya Allah, Alasan Rina Nose Berhijab Getarkan Hati

Penampilan Rina Nose baru-baru ini mencuri perhatian para netizen. Rina memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Momen itu pun dibagikannya di akun instagram miliknya.


Saat dikonfirmasi terkait penampilannya yang baru, Rina pun mengungkapkan alasannya mengubah penampilan dengan berhijab.

" Alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah," kata Rina saat dihubungi tim Dream, Rabu, 14 September 2016.Rina mengungkapkan hidayah tersebut datang saat ia membaca berbagai buku yang berisi kewajiban berhijab untuk perempuan muslim.

" Begitu panjang sejarah tentang wanita yang aku baca, dan menemukan juga perintah agar wanita menutupi kepalanya. Itu bukan hanya dalam Islam saja, melainkan dalam agama lain juga wanita diperintahkan untuk menutupi kepalanya, dan tidak memperlihatkan aurat nya," kata mantan kekasih Fachrur Rozi ini.

Hubungan Rina Nose dengan penyanyi asal Brunei Darussalam, Fakhrul Razi sempat menjadi sorotan netizen. Banyak penggemar yang setuju dengan jalinan kasih mereka, namun di pertengahan jalan hubungan mereka tak berjalan mulus.

Keduanya yang pernah dikabarkan akan segera menikah itu pun, akhirnya memutuskan untuk menjalani hidup masing-masing.

Keputusan itu pun rupanya sudah diterima Rina dengan hati yang tulus, wanita yang kini berhijab itu juga mencurahkan isi hatinya di akun instagram miliknya.

Dalam unggahan fotonya bersama Fakhrul, Rina mengatakan hatinya tak lagi diselimuti gundah. Wanita kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 itu kini ikhlas tak lagi bersama dengan Fakhrul.

Rina juga menjelaskan hubungannya saat ini dengan Fakhrul, seolah untuk membungkam 'haters' yang terus menyudutkan penyanyi asal Brunei itu.



" Mereka yang menyebutmu si pembuat masalah, si pemberi harapan palsu dan si pengingkar janji, dan mereka menyebutku si bodoh yang terjerat cinta buta tak bisa lepas darimu, lalu sebagian menyebut kita bersandiwara bersama membohongi publik, begitu pula yang ramai bersatu membela kita, apa yang mereka lihat tentang kita hanyalah sebatas permukaan air laut yang ombaknya besar, tapi dalam nya tidak mereka selami," tutur Rina.

Hati putri pasangan Tatang Sulaeman dan Ellisa Herliani ini mengatakan berpisah dengan Fakhrul hanya sedikit bagian dari rasa sakit yang pernah dialaminya.

" Apa yang mereka dengar tentang kita hanyalah sebatas pucuk daun teringgi diantara pohon besar yang akar nya tidak mereka gali. Padahal kamu hanyalah sebagian kecil saja dari rasa sakitku."



Rina mengatakan dia telah melewati banyak rasa sakit yang lebih pilu sebelum bertemu Fakhrul. Seringkali kala sendiri, ungkap Rina, dia menangis. Padahal sebelumnya, tertawa riang di depan publik.

" Aku sudah pernah membohongi diriku sendiri sebelum adanya kamu. Aku sudah pernah berkali2 gagal dalam banyak hal sebelum adanya kamu," tutur Rina.

Dikatakan Rina saat ini ia terus berusaha untuk melupakan semua momen indah bersama Fakhrul. Dia juga menegaskan sudah mampu mengatasi rasa sakit.

" Maka saat ini hatiku memang berada di tahap biasa-biasa saja, aku telah mampu mengatasi rasa sakit itu dengan cepat karena aku pernah berhasil mengatasi kesakitan yang lebih dari itu."

" Aku yang melawan pikiranku sendiri. Kini, tidak ada rasa malu, tidak ada penyesalan, tidak ada amarah, tidak ada dendam, berkat introspeksi diri, serta keikhlasan dan rasa syukur," ungkapnya.

Rina juga mengatakan kedua orangtuanya sudah menerima keputusannya tak lagi bersama Fakhrul. " Apabila aku (seorang anak) saja telah mampu mengikhlaskan banyak kegagalan dan kepedihan, artinya level keikhlasan orang tuaku, sudah lebih dari itu," pungkasnya.