Ternyata Banyak Ungkapan yang ditutupi Oleh Jesicca, Kalau Bukan Sianida Apa Penyebab Kematian Mirna?

Tewasnya Wayan Mirna Salihin lantaran kopi bersianida seakan terbantahkan oleh kesaksian Ahli Patologi Forensik yang dihadirkan terdakwa Jessica Kumala Wongso dari Australia, Beng Beng Ong.


Beng mengatakan dirinya melihat video detik-detik Mirna tidak sadarkan diri, hal tersebut bisa disebabkan faktor lain yang ia klaim bukan sianida.

"Apa yang saya lihat dari video adalah yang bersangkutan tiba-tiba tidak sadarkan diri, dan ada banyak penyebab mengapa seseorang tiba-tiba collapse dan tidak sadarkan diri," ujar Beng, dalam sidang yabg digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016) dini hari.

Menurutnya, jaringan otak yang pecah dan gangguan pada jantung bisa menjadi faktor penyebab Mirna tidak sadarkan diri hingga akhirnya tewas.

Dosen University of Queensland, Australia tersebut pun menuturkan, collapse bisa terjadi jika menyerang organ vital dalam tubuh yang bisa berakibat fatal bagi penderita.

"Ya, dan ada yang tiba-tiba collapse (tidak sadarkan diri) karena beberapa macam penyebab, kalau yang terkena adalah organ-organ utama seperti jantung dan otak, maka yang bersangkutan akan meninggal langsung," jelasnya.
Halaman selanjutnyaIa menambahkan, bukti fakta keadaan memang memberikan kemungkinan penyebab bahwa Mirna meninggal lantaran keracunan sianida.

BACA JUGA :

Akhirnya Ahli Hipnotis Ungkap Jessica Nekad Racuni Mirna Karena ini, Sangat Mengejutkan dan Membuat Pak Polisi Emosi


Namun dari toksikologi dan pemeriksaan jasad Mirna, tidak ada indikasi sianida.

"Tapi tidak ada yang dapat ditunjukan dari toksikologi dan juga pemeriksaan jenazah bahwa itu keracunan sianida," tegasnya.

Beng menjelaskan 'bukti' tersebut merupakan kopi yang diminum oleh Mirna yang positif mengandung sianida, dan beberapa saksi yang mencoba kopi tersebut menunjukan gejala keracunan zat mematikan itu.

Kendati begitu, kesimpulan kematian wanita lulusan Billy Blue College, Australia tersebut tidak bisa dipastikan.

"Tapi kesimpulan (saya) masih sama bahwa penyebab kematian tidak dapat dipastikan," tandasnya.

Sebelumnya, Wayan Mirna Salihin tewas diduga akibat meneguk kopi bersianida pada 6 Januari 2016 di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.Kopi tersebut disiapkan oleh sahabatnya, Jessica Kumala Wongsoyang kini sudah berstatus sebagai terdakwa.

Keduanya pernah menempuh studi di Billy Blue College, Australia.