Untuk Yang Giginya Berlubang Rugi Tidak Membaca Ini!! Gigi Anda Berlubang Jangan ditambal Atau dicabut Lakukan Ini!!

Kata lagu dangdut, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Karena kalau gigi sudah senut-senut, apa pun yang ada di sekitar kamu jadi bikin kesal. Ujung-ujungnya sakit hati juga, kan? Hehehe. Kalau sudah begini, datang ke dokter gigi nampak menjadi satu-satunya cara. Padahal banyak alternatif lain untuk meredakan nyeri di gigi kamu, lho. Nih, Bintang.com kasih info ciamik bagaimana menanggulangi sakit gigi. Simak, yuk. Let's go!



1. Konsumsi makanan kaya vitamin A, D, E, dan K. Pastikan kamu juga cukup kalsium, fosfor, magnesium, dan mineral penting. Perlahan nyeri akibat gigi berlubang bisa berkurang. Hati-hati, jangan mengunyah di daerah gigi berlubang itu ya, guys. Nanti syarafnya tersenggol dan malah tambah sakit.2. Makan keju. Keju mengandung vitamin-vitamin luar biasa untuk kekuatan gigi. Pastikan keju dalam menu kamu paling tidak seminggu sekali.







3. Minum kaldu tulang. Bikin sendiri kaldu dari tulang ayam, sapi, atau kambing. Cobalah meminumnya rutin. Bila tak biasa, buat sayur-sayuran seperti sop atau sayur bening dengan dicampur tulang. Segar-segar gimana gitu lho rasanya.



Baca Juga :

Hati-Hati Buat Para Wanita, Jangan Lakukan Hal Berikut Ketika Haid!

Yang Giginya Berlubang Rugi Bila Tidak Baca Ini !! Gigi anda berlubang? Jangan tambal apalagi cabut, ini solusinya



4. Oleskan minyak kelapa di gigi yang berlubang setiap pagi. Minyak kelapa murni sangat baik untuk meredakan syaraf. Minyak kelapa murni juga hangat jika dioleskan. Ini membantu kekuatan gigimu agar tak terlalu nyeri.







5. Jangan makan dan minum yang ada gula halusnya. Donat, dan sebangsanya lebih baik disingkirkan. Gula halus bisa menimbulkan plak yang akhirnya membuat karang gigi, lalu melubangi gigi.




Baca Juga :

Hati-Hati Buat Para Wanita, Jangan Lakukan Hal Berikut Ketika Haid!

Yang Giginya Berlubang Rugi Bila Tidak Baca Ini !! Gigi anda berlubang? Jangan tambal apalagi cabut, ini solusinya



6. Cari pasta gigi re-mineralisasi. Rasanya memang nggak enak. Kayak sikat gigi pakai tanah atau pasir. Tapi percayalah, pasta gigi ini lebih baik dari yang berbusa dan banyak deterjennya.







7. Gunakan obat kumur anti bakteri. Ini bermanfaat menghilangkan plak. Ampuh juga untuk membunuh bakteri yang bikin gusimu senut-senut. Nafas juga jadi lebih segar.







8. Kumur-kumur mulutmu dengan air hangat setelah makan dan minum. Air hangat meredam kesensitifan gigi dengan baik. Gusi juga jadi lebih nyaman dengan air hangat.



Baca Juga :

Hati-Hati Buat Para Wanita, Jangan Lakukan Hal Berikut Ketika Haid!

Yang Giginya Berlubang Rugi Bila Tidak Baca Ini !! Gigi anda berlubang? Jangan tambal apalagi cabut, ini solusinya



9. Minum teh hijau atau teh hitam. Menurut penelitian, teh hijau dan teh hitam memiliki kemampuan untuk mengurangi plak pada gigi. Kedua minuman ini juga mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut kamu. Tapi gulanya dikit saja, ya.







10. Minum cukup air. Air merangsang produksi air liur. Faktanya, air liur mampu memperkuat gigimu sebab mengandung beberapa mineral yang baik untuk membunuh bakteri dalam mulut. Canggih abis, kan!







Itu tadi cara-cara kece untuk mengatasi gigi berlubang tanpa harus ke dokter. Tapi lebih baik sih memang ditambal atau dicabut sekalian. Namun sembari mengumpulkan nyali, lakukan tips tadi agar gigimu gak terlalu sensitif. Selamat mencoba!