Cara Jitu Bermake Up Untuk Kulit Berminyak Agar Tahan Lama

Kabarnetizen.com - Cara jitu bermake up untuk kulit berminyak agar tahan lama Memiliki kulit berminyak memang harus sabar, khususnya dalam masalah melakukan perawatannya dan cara bermake-upnya. Hal ini terjadi lantaran kandungan minyak yang terdapat di dalam kulit wajah yang terlalu berlebihan membuatnya harus diperlakukan secara khusus. Karena jika tidak, jangan heran jika kemudian  akan mengalami banyak permasalahan pada wajah serta mendapatkan hasil make up yang tidak bisa maksimal. Untuk mengakalinya, maka kalian yang kebetulan memiliki wajah yang berminyak harus memiliki trik khusus terlebih lagi saat bermake up. Untuk memberikan sedikit solusi terhadap permasalahan terebut, maka inilah Cara jitu bermake up untuk kulit berminyak agar tahan lama.

 1. Penggunaan make up primer untuk tahap awal
Bagi wajah yang berminyak, penggunaan make up primer dalam bermake up akan sangat mempengaruhi hasil akhirnya. Sehingga untuk langkah awalnya penggunaan make up primer anti kilap dan bebas minyak ini sangatlah penting khususnya di area T yaitu dahi, hidung dan dagu.
2. Perhatikan riasan pada mata
Untuk membuat riasan pada bagian mata terlihat lebih halus, maka ada baiknya untuk tidak menggunakan concealer. Disarankan untuk hasil terbaiknya, gunakanlah make up primer yang memang telah sengaja dirancang khusus untuk merias kelopak mata sebagai dasar make up untuk menyempurnakan riasan pada mata.
3. Penggunaan bedak yang tidak berlebihan
Banyak yang mengira jika untuk mengatasi masalah minyak yang berlebihan pada wajah adalah dengan menggunakan bedak yang banyak. Padahal sebenarnya metode ini merupakan metode yang salah. Karena hal tersebut malah hanya akan membuat pori-pori wajah anda tertutup. Sehingga gunakanlah bedak secukupnya saja.
4. Sediakan kertas minyak
Bagi kalian yang memiliki wajah yang berminyak, maka mau tidak mau kalian harus menyediakan kertas minyak sebagai salah solusi alternatif untuk menyerap minyak yang terus saja muncul. Terlebih lagi saat bermake up dan telah melakukan aktivitas seharian. Ini merupakan langkah tercepat dan teraman untuk menghilangkan minyak yang akan membuat tampilan wajah anda menjadi mengkilap.
5. Pilihlah make up yang berlabel bebas minyak dan tahan lama
Sekali lagi, karena wajah kalian yang berminyak, maka diperlukan suatu perlakuan khusus untuk mendapatkan hasil make up yang maksimal. Untuk itu, gunakanlah make up-make up yang memang sengaja ditujukan untuk kulit yang berminyak, dan jangan lupa juga untuk menggunakan cleanser dan juga toner yang mengandung campuran asam glikolat. Selain itu pilihlah produk kosmetik yang memiliki label tahan lama seperti waterproof, water resistent atau juga long lasting.
6. Gunakanlah pelembab dan bukannya pelicin
Sebelum menggunakan make up, akan lebih baik jika kemudian menggunakan pelembab yang memiliki tekstur yang ringan. Jangan lupa juga untuk menggunakan tabir surya yang bebas minyak untuk melindungi wajah kalian dari terpaan sinar matahari. Namun lagi-lagi, jangan terlalu berlebihan juga dalam penggunaannya.
7. Melakukan perawatan untuk mengurangi kelebihan minyak
Agar produksi minyak yang ada pada wajah tidak berlebihan, maka ada baiknya juga untuk melakukan beberapa perawatan. Salah satu perawatan yang seringkali digunakan untuk kulit yang berminyak adalah dengan cara melakukan maskeran dengan teratur. Jenis masker yang cocok untuk kalian yang memiliki wajah yang berminyak adalah masker yang terbuat dari Kaolin atau lumpur Bentonit.

Tags yang berhubungan:

  • masker yabg terbuat dari jaolin dan lumpur betonit
  • cara ber make up agar hasil maksimal
  • make up longlasting untuk wajah berminyak
  • menyempurnakan riasan agar tahan lama

Sumber : http://kosmeklik.com/cara-jitu-bermake-up-untuk-kulit-berminyak-agar-tahan-lama/