Ga Nyangka Bungkusan yang Dikira Daging yang Disate Itu Ternyata


Kabarnetizen.com - Ketinggalan barang tentu bikin kesal. Apalagi jika barang tertinggal itu barang yang berharga. Nggak cuma itu pasti yang menemukannya pun bingung, jika si benda nggak ada identitasnya.
Seperti pengalaman yang diceritakan seorang driver ojek online bernama Panji Nugraha di grup komunitasnya. Dilansir brilio.net dari akun Facebook pribadinya, Sabtu (29/10), Panji mendapati plastik milik pelanggannya yang kelupaan saat ditaruh di motor bagian depan.

Kisahnya berawal dari sini: "Kupacu Motorku menuju Titik Penjemputan di Rumah Sakit Cengkareng," tulis Panji membuka ceritanya. "Ibu Siti yah..?" Tanyaku pada Ibu didepan Pintu Keluar Rumah Sakit Cengkareng. "Eh.. iya Betul, Bang Panji dari Ojek Online yah..?" Dia balik Bertanya.

"Betul Bu, Tujuan Ke Bidara Cina yah Bu," Ujarku sambil menyerahkan Helm padanya. "Iya Bang, Tolong Saya Titip Kantong ini di Depan yah Bang." Si Ibu mencantolkan Kresek Plastik Hitam di Cantolan depan Motorku. "Oh.. iya Bu, Silahkan."

Begitu percakapan Panji dengan penumpangnya yang diketahu bernama Ibu Siti. Selesai mengantar, Panji pun langsung kembali ke basecamp berniat untuk istirahat. Sampai di Basecamp Panji baru sadar bahwa bungkusan si ibu tertinggal di motornya. Panji pun menceritakan kepada dua temannya bernama Toyip dan Wawan.

"Wan.. Costomer Gue Barusan Kelupaan Bawaannya, pas Gue Liat isinya Daging, Bagai mana yah Wan..?" Tanyaku pada Wawan Suwarman di Basecamp.

"Masih Bagus ga tuh Dagingnya Bang..?" Balik bertanya Wawan. "Kayanya sih Masih Seger Wan, Darahnya aja belom Beku." Jawabku sambil membuka Kantong dan memperlihatkan isinya pada Wawan. "Wah.. di Sate enak nih.." Berkata Toyip sambil merogoh isi Kantong Plastik,'' isi percakapan selanjutnya.

"Mau Gue Pulangin, Jauh Banget di Bidara Cina, Orangnya juga ga Nelpon ato Sms Gue, jadi Bingung nih Gue.' keluh Panji kepada kedua temannya. Wawan : Udah ga usah Bingung Bang, Kita Sate aja di Mari, ga bakal tuh Orang Marah, paling Rating Loe Turun, hehehe."

Panji kemudian hanya mengatakan, "Hmmm, ya udah Terserah Loe deh, Gue mau Pulang Tidur dulu, Mata Gue sepet Ngantuk, semalem abis Ngalong Gue." (sambil menyerahkan Kantong Plastik pada Wawan)

Selesai percakapan di atas, Panji pun memutuskan untuk beristirahat. Namun saat terbangun, ia dikagetkan dengan sms yang dia terima. Sontak saja ia langsung lari menuju kedua temannya tersebut. Panji langsung menanyakan dimana bungkusan daging tadi? Wawan pun menerangkan bahwa daging tersebut sudah disate.

"Tenang Bang, masih gue sisain," ujar Wawan. Panji pun kaget dan ditambah kaget lagi mendengar kalimat Toyip, begini kira-kira, "Enak Banget Dagingnya Ji, Sering-sering aja ada Costomer ketinggalan Bawaan Dagingnya yah Ji, hehehe."

Belum hilang rasa kagetnya, Panji pun memutuskan untuk memperlihatkan isi sms yang dikirim pelanggannya di handphone kepada dua temannya itu.

"Maaf Bang, Plastik yang saya taro di depan motor lupa saya ambil, kalau bisa tolong diantar kerumah saya atau tolong di kubur aja, soalnya itu daging tumor mertua saya. sebelumnya terima kasih Bang," bunyi sms terebut.

Membaca SMS tersebut, dua teman Panji, Wawan dan Toyib langsung diam. "Wawan Langsung muntah-muntah, sedang Toyib pingsan seketika, Begitu Mereka membaca Sms di Handphonku,'' tulis Panji mengakhiri ceritanya.

Cerita Panji ini pun langsung viral dan sudah dibagikan lebih dari 2 ribu akun. Nggak ketinggalan, para netizen pun meninggalkan komentar beragam.

"Gokilll, bikin novel ojek online aja om. Ada nilai jualnya tuh tulisannya,' tulis Hadi Warruyo. "Langsung enek gue baca nya pas di ending cerita, tulis Sabyan Zulfan Manik. "Pesen atu bang daging tapi. Dikukus sambil digoreng ya," tulis Allfin Rashiyandi.

Namun, setelah ditelusuri cerita ini ternyata bukanlah kejadian sesungguhnya. Panji Nugraha sendiri memang sudah dikenal suka menulis cerita pendek lucu. Tulisannya pun bukan hanya ini saja lho.

Hal ini diketahui dari salah satu komentar pemilik akun bernama Omie Ihromi satu komentar pemilik akun bernama Omie Ihromi D'first. "Boleh lah bikin ketawa kemaren misteri udh part tiga nih dari sedih takut sm lucu ayo teruskan bang panji."

Wahh, sepertinya abang ojek ini punya bakat terpendam ya? Kembangkan Bang!!


Sumber : http://www.merdekasiana.com/2016/10/ga-nyangka-bungkusan-yang-dikira-daging.html