HEBOH!!! Presiden Jokowi Injak Kain Warna Merah Putih Pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Presiden Joko Widodo, Sabtu (01/10/2016) pukul 08.00 Wiba kemarin, telah  memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, yang juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.





Day
Seperti dikutip kabar65.com dari situs www.setkab.go.id bahwa Presiden Jokowi tiba di halaman Monumen Pancasila Sakti pada pukul 07.45 wiba disambut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan langsung menuju ruang tunggu utama. Dan di ruang tunggu utama telah hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Tak lama setelah itu, Presiden Jokowi dan Wapres JK berjalan menuju tempat upacara dengan berjalan kaki. Presiden kemudian langsung menuju mimbar upacara, sementara itu di lapangan upacara telah tampak berbaris rapi pasukan upacara.
Dalam upacara itu, Naskah Pancasila dibacakan oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad. Sementara itu, Ketua DPR Ade Komarudin membaca dan menandatangani Naskah Ikrar dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Sebelum meninggalkan tempat upacara, Presiden dan Wapres beramah tamah dengan Keluarga Pahlawan Revolusi dan keduanya mendengarkan persembahan lagu-lagu perjuangan oleh Aubade.
Usai rangkaian upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu disejumlah sosial media, baik Facebook maupun sosial media lainnya  beredar foto Presiden Jokowi berdiri diatas podium yang dihias dengan kain merah putih melambangkan bendera nasional Indonesia. Sehingga terkesan bahwa Presiden Jokowi 'menginjak' 

Beredarnya foto itu menjadi perbincangan hangat dari para netizen, ada diantara mereka mempertanyakan apakah benar peristiwa itu terjadi seperti itu, dan apakah foto itu asli atau tidak ?  Dan beredarnya foto itu menjadi berita utama sejumlah media massa sejak usai upacara hingga berita ini ditayangkan.