Inilah Tips Cara Cepat Tidur Tanpa Menghitung Domba

Kabarnetizen.com - Jakarta Tak hanya mengejar tidur yang berkualitas, beberapa orang mendambakan kemampuan untuk bisa tidur lebih cepat. Ironisnya, banyak orang membutuhkan waktu berjam-jam hanya untuk tertidur, sementara anggota keluarga yang lain sudah bermimpi indah.
Anda tidak sendiri, sekitar 60 juta orang Amerika melaporkan setelah mengalami insomnia pada masa tertentu, menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke. Lebih buruk lagi, 40 juta orang Amerika menderita gangguan tidur jangka panjang.



Untuk membantu mengatasi permasalahan Anda, cobalah lakukan beberapa trik yang disarankan oleh laman Dailyburn, Selasa (4/10/2016), berikut ini.
Lakukan relaksasi selama 60 menit
Janet Kennedy, Ph.D., psikolog klinis yang juga pendiri NYC Sleep Doctor serta penulis The Good Sleeper: The Essential Guide to Sleep for Your Baby (and You) memberikan rekomendasi untuk menenangkan pikiran dan tubuh satu jam penuh, melupakan masalah pekerjaan, asmara, dan lain sebagainya sebelum masuk kamar dan tidur.
Mandi air hangat
Menghabiskan waktu di air hangat yang beruap dapat bermanfaat bagi pola tidur. Dr. Kennedy menunjukkan bahwa suhu tubuh Anda turun dengan cepat sesaat setelah keluar dari kamar mandi.


Penelitian menunjukkan bahwa penurunan ini suhu dapat memicu perasaan mengantuk karena detak jantung, pencernaan dan proses metabolisme lainnya melambat. Hal ini dapat membuat otak dan tubuh untuk lebih cepat tertidur.
Kenakan kaus kaki
Mandi bukan satu-satunya trik jitu agar cepat tidur. Menurut sebuah studi, mengenakan kaus kaki melebarkan pembuluh darah dan dapat membantu aliran darah. Ini menyebabkan suhu yang lebih optimal untuk tertidur.

Sumber : http://health.liputan6.com/read/2617766/cara-cepat-tidur-tanpa-menghitung-domba