Jika Pusar Anda Seperti Ini, Anda Harus Periksa ke Dokter

Kabarnetizen.com - Banyak orang suka memamerkan pusar mereka terutama di pantai. Tidak ada yang tahu mengapa, tetapi orang-orang dengan pusar 'indah' yang pasti menarik.
Tapi apa pusar Anda mengatakan dengan tepat?

Rupanya, setiap bentuk pusar memiliki arti tersendiri mengenai penyakit yang Anda mungkin tidak tahu tentang.
Kami akan menjelaskan bagaimana bentuk pusar Anda dapat menunjukkan kepada penyakit tertentu.
Yakni, ahli menjelaskan bahwa bentuk pusar Anda dapat mengungkapkan organ bagaimana tertentu dalam tubuh Anda bekerja.
Pusar Terselip
Jika Anda memiliki pusar dengan bentuk ini, akan menyadari bahwa itu mungkin merupakan tanda dari masalah alam pencernaan.
Yaitu di sebagian besar kasus, orang-orang yang memiliki bentuk pusar ini memiliki masalah dengan berat badan.
Almond pusar (karena terlihat seperti almond)
Dalam kasus Anda memiliki bentuk pusar ini, Anda mungkin menderita migrain parah dan nyeri otot dan tulang.
Tonjolan pusar dengan bentuk seperti huruf U
Jika Anda salah satu dari orang-orang yang memiliki bentuk pusar ini, mungkin Anda memiliki masalah dengan penyakit kulit dan ginjal.
Hal ini sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa bentuk pusar ini dapat menyebabkan cacat pada bayi baru lahir.
Benjolan Kecil
Orang dengan bentuk pusar ini lebih rentan terhadap flu dan virus.
Menonjol, seperti tombol
Anda harus menyadari bahwa theshape pusar ini harus dipantau.
Jika Anda melihat bahwa akhirnya mengarah pada tonjolan yang lebih besar, Anda harus tahu bahwa ini tidak normal dan merupakan indikasi pertama bahwa Anda akan mendapatkan hernia.
Sifat Orang Berdasarkan Bentuk Pusar
Berikut adalah beberapa fakta seputar pusar, sebagaimana dikutip dari newsjakarta.info yang melansir dari Huffingtonpost.
1. Bentuk Pusar Seksi
Pusar memang jarang masuk dalam daftar bagian tubuh terseksi. Namun tahukan Anda, sebagian orang akan menyebut pusar berbentuk oval atau vertical terlihat seksi.
Hal ini dibuktikan oleh Peneliti di University of Helsinki, Aki Sinkkonen yang mengatakan bahwa kebanyakan orang menyukai pusar berbentuk T, atau oval, dan vertikal. Sementara itu, menurut penelitian yang dilaporkan di LiveScience pada tahun 2009 menjelaskan kebanyakan orang tak menyukai pusar bodong.
Bila Anda tidak tahu pusar Anda termasuk jenis yang mana, semoga gambar ini bisa membantu:
- Pusar bodong sempurna
Pada bentuk pusar ini, keseluruhan mulut pusar/bagian dasar pusar berada diluar dikarenakan otot pusar kurang kuat berhimpitan dengan otot perut, kebanyakan orang dengan pusar jenis ini sangat sensitif terhadap pusarnya, bahkan ada yang pingsan pusar bodongnya ditekan.
- Pusar bodong sebagian
Pusar jenis ini memiliki sebagian mulut pusar yang berada diluar tapi juga sebagian lainnya masuk kedalam, pusar jenis ini juga memiliki 2 jenis umum yaitu:
a.pusar bodong sebagian keluar
b.pusar bodong sebagian ke dalam
- Pusar bodong rata
Jenis pusar ini memang kelihatan rata,tetapi seluruh bagian mulut pusar/dasar pusar akan sangat jelas terlihat, apalagi saat diraba langsung dengan jari.
- Pusar lobang sempurna
Ini adalah jenis pusar paling umum yang sebagian besar orang memiliki jenis pusar ini, pada pusar ini seluruh mulut pusarmasuk ke dalam.
- Pusar lobang sebagian
Pada jenis pusar ini, hampir seluruh bagian mulut pusar masuk ke dalam, tapi ada sebagian dinding pusar menutupi mulutpusar.
- Pusar lobang sebagian berambut
Pada umumnya tidak ada yang membedakan jenis pusar ini dari jenis pusar lobang sebagian, hanya saja pusar jenis ini ditutupi rambut sebagian atau seluruh permukaannya,selain jenis pusar ini, jenis pusar lainnya pun berkemungkinan dapat ditumbuhi bulu kecuali pusar bodong sempurna.
- Pusar rata sebagian
Jenis pusar ini memiliki mulut pusar yang rata tetapi letaknya tidak rata dgn perut dan agak sedikit masuk ke dalam.
- Pusar rata sebagian berambut
Seperti jenis pusar lobang sebagian berambut,perbedaan satu satunya bentuk pusar ini dari pusar rata sebagian adalah sebagian/seluruh permukaan pusar ini ditutupi rambut.
- Pusar rata sempurna
Seperti namanya, bentuk pusar ini memang rata, dikarenakan otot pusar dan otot perut memberikan tekanan yang sama dan bentuk pusar pun ikut menyesuaikan, jika diraba, mungkin anda tidak akan tahu kalo sudah menyentuh pusar ini.
nah, sekarang sudah tau pusar anda termasuk jenis yang mana?
B. Pusar Ketika Hamil
Saat hamil perut akan mengalami perubahan bentuk. Hal ini berpengaruh pula pada bentuk pusar.
Menurut Dr Karen Marie Jaffee dari University Hospital of Cleveland, pembesaran pada bagian abdomen menyebabkan bagian dalam pusar terdorong keluar dan membuat pusar terlihat bodong. Namun bentuk pusar akan kembali seperti semula setelah melahirkan.
C Pusar Wanita Mempengaruhi Kesuburan
Aki Sinkonen juga menjelaskan pusar wanita bisa menunjukkan kesehatan reproduksi mereka. Pusar yang berbentuk simetri menunjukkan bahwa wanita tersebut subur.
D. Letak Pusar
Penelitian yang dilakukan oleh Andre Bejan dari Duke University menunjukkan bahwa letak pusar yang lebih tinggi menunjukkan bahwa mereka lebih cepat berlari. Penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang di Afrika Barat lebih cepat berlari daripada orang Eropa karena letak pusar mereka 1,8 inci lebih tinggi. Wow!
E. Berkuman
Pusar juga salah satu tubuh manusia yang menjadi sarang kuman. Penelitian yang diterbitkan dalam Toronto Star menunjukkan bahwa dalam pusar terdapat setidaknya 1.400 jenis bakteri yang berbeda-beda.
F. Wanita Tak Memiliki Pusar
Supermodel asal ceko Karolina Kurkova menjadi wanita kesekian yang melakukan operasi untuk menghilangkan pusarnya. Sebagaimana dikutip dari Huffingtonpost, Alfred Hitchcock juga diketahui melakukan operasi penghilangan pusar.
G. Pusar Bodong Tidak Lazim
Kebanyakan orang di dunia memiliki pusar yang menjorok ke dalam. Jadi, jika Anda termasuk orang yang memiliki pusar bodong, berarti Anda termasuk orang yang tidak lazim. 
Sumber : newsjakarta.info/Huffingtonpost