MUI Layangkan Surat Teguran Keras Untuk Ahok Penjarakan Ahok

Kabarnetizen.com, Jakarta.  Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta melayangkan Surat Teguran Keras kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas pernyataannya yang dinilai telah menimbulkan keresahan dikalangan umat Islam.
Dalam surat tertanggal 9 Oktober 2016 M / 8 Muharran 1438 H tersebut, MUI juga meminta agar Ahok tidak lagi melakukan tindakan atau menyampaikan perkataan yang meremehkan umat Islam dan para ulamanya, khususnya terkait dengan pernyataan Ahok bahwa umat Islam dibohongi dengan Al Quran surat Al Maidah ayat 51.



Selain itu, MUI juga meminta agar Ahok lebih fokus kepada tugas utama yang diembannya serta tidak masuk ke area perbincangan yang bukan menjadi kewenangan tugasnya.
Baru-baru ini Ahok mengeluarkan pernyataan yang menyinggung dan menghina Umat Islam dengan mengatakan bahwa Alquran Surat Al Maidah telah membohongi umat Islam agar tidak memilih pemimpin non muslim.
Sementara itu, Ketua MUI pusat, KH Maruf Amin meminta warga DKI Jakarta tidak terprovokasi dengam isu-isu negatif menjelang pelaksanaan Pilkada DKI 2017.

“Kita sepakat kondisi Jakarta harus dijaga supaya tetap kondusif, artinya tidak ada konflik-konflik di lapangan,” kata Maruf ketika dikonfirmasi, Minggu (9/10/2016) sebagaimana di lansir tribunnews.com


Menurutnya masalah isu negatif bisa disalurkan dan diproses melalui jalur hukum.
Maruf Amin mengingatkan masyarakat tidak terpancing isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).
Warga ibu kota juga diminta tidak mengambil langkah-langkah anarkis, membahayakan atau yang dapat merusak.
“Jangan ambil langkah sendiri, serahkan saja kepada pemerintah dan Polri supaya ditangani secara hukum,” ucapnya. (SaBah/dakwatuna)


Sumber: http://www.dakwatuna.com/2016/10/10/82890/mui-layangkan-surat-teguran-keras-ahok/#ixzz4NUcL3anI