Resah Punya Tubuh yang Semakin Membengkak? ini Loh Solusinya Baca Selengkapnya

  • Setiap orang tentunya mendambakan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Namun saat ini, kemungkinan orang-orang menjadi obesitas sangatlah mudah. Aktivitas masyarakat saat ini semakin padat dikarenakan biaya hidup yang semakin tinggi yang mengharuskan kebanyakan orang bekerja keras menghabiskan waktu mereka untuk mencari uang. Akibatnya sesuatu yang instan selalu menjadi pilihan yang tepat untuk dipilih, salah satunya dengan memilih makan instan atau cepat saji.
  •  Tidak hanya mudah didapatkan dan memiliki harga yang cukup murah, makanan cepat saji saat ini juga cukup enak dan menggiurkan bagi mereka yang menyukai kuliner. 
  • Namun tahukah Anda makanan cepat saji pada umumnya sangat mudah mengakibatkan obesitas bagi si penikmatnya? Meskipun enak, makan cepat saji pada umumnya mengandung banyak lemak. Ketika Anda sering memakan makanan yang berlemak, itu akan memicu berat badan dan bentuk tubuh yang tidak ideal, bahkan bisa menjadi obesitas yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit di masa depan. 
  • Jika Anda telah merasa berat badan Anda tidak ideal, perangilah itu dengan berusaha untuk menurunkannya. Berikut beberapa cara yang mudah dan cepat menurunkan berat badan Anda.
  • 1. Mengurangi porsi makan Anda

    Makan dalam jumlah banyak yang masuk ke tubuh sangat mudah menjadi lemak. Salah satu cara termudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi porsi makan Anda. Selain mengurangi porsi makan, Anda juga perlu menghindari makan di malam hari karena makan di malam hari juga berpotensi meningkatkan jumlah lemak yang diproduksi tubuh. Tidak hanya itu, Anda juga perlu menjadwal pola makan Anda secara teratur.
  • 2. Hindari karbohidrat

    Karbohidrat memiliki kalori dan kadar gula yang sangat tinggi. Ketika Anda ingin menurunkan berat badan Anda secara cepat dan mudah, hindarilah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi dan sejenisnya.
  • 3. Hindari minuman bersoda

    Soda adalah minuman yang memiliki kandungan gula dan kalori yang tinggi. Dengan meminum soda sangat mudah menyebabkan kegemukan. Soda diet sekalipun juga mengandung gula dan kalori yang juga bisa membuat perut Anda buncit, jika sering Anda konsumsi. Soda diet juga tidak baik untuk orang diabetes. Jika Anda ingin menurunkan berat badan Anda, berhentilah meminum soda dalam bentuk apa pun.
  • 4. Konsumsi protein yang cukup

    Dibanding dengan mengonsumsi karbohidrat, mengonsumsi protein jauh lebih baik untuk membantu Anda mengurangi berat badan Anda, karena protein dapat membantu membakar lemak. Protein sangat baik untuk Anda konsumsi ketika diet, misalnya dengan memakan putih telur atau kacang-kacangan.
  • 5. Konsumsi buah dan sayuran

    Mengonsumsi buah dan sayuran sangat baik untuk menetralisir lemak dalam tubuh. Buah dan sayuran memiliki banyak serat sehingga mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh dan juga mampu melancarkan buang air besar. Tidak hanya itu, buah dan sayuran juga dapat menganti nasi karena buah dan sayuran juga dapat mengenyangkan.
  • 6. Konsumsi walnut

    Walnut mengandung lemak tak jenuh ganda yang mampu mengurangi produksi lemak jahat dalam tubuh. Jika Anda ingin mudah dan cepat menurunkan berat badan, Anda dapat mengantisipasi dengan memakan walnut. Walnut sangat cocok dikonsumsi dengan havermut. Anda dapat menaburkan walnut pada bubur havermut saat Anda makan.
  • 7. Hindari gorengan atau makanan yang mengandung minyak

    Gorengan atau makanan yang mengandung minyak sangat mudah menimbulkan lemak pada tubuh. Hidarilah gorengan atau makanan yang mengandung minyak tak sehat. Meskipun dengan menggunakan minyak makanan akan menjadi gurih dan enak, namun minyak tidak baik untuk dikomsumsi ketika Anda melakukan program diet. Jika Anda ingin sesekali menikmati gorengan, gantilah minyak Anda dengan minyak zaitun atau minyak yang memiliki kadar rendah lemak.
  • 8. Rutin berolahraga

    Cara terpenting lainnya jika Anda ingin menurunkan berat badan Anda secara cepat dan mudah adalah dengan berolahraga secara rutin. Lakukan olahraga sesering mungkin seperti sit up, lari, lompat tali, dan renang. Olahraga ini mampu membakar lemak Anda dan dapat membuat bentuk tubuh Anda menjadi ramping. Misalnya, jika Anda ingin mengecilkan perut Anda, lakukan sit up sebelum tidur atau saat bangun tidur.
    Selain melakukan beberapa cara di atas, Anda tetap perlu untuk relax dan tidak stres dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda merasa stres, maka hormon kortisol yang dapat mengakibatkan naiknya berat badan akan meningkat sehingga program penurunan berat badan Anda akan sia-sia. Oleh karena itu, nikmati saja proses program ini dan selalu berpikir positif karena akan lebih membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna.