Subhanallah Meskipun Lumpuh Semangat Sholat Berjamaah Tidak Pernah Runtuh

Sebuah foto yang patut kita tiru semangatnya beredar di Facebook. Tampak dalam foto tersebut, sejumlah pria yang tidak mampu berdiri atau mengalami kelumpuhan masih tetap menjalankan salat berjamaah.


Foto yang diunggah Fanspage Facebook Al-Quran dan Hadis tersebut memperlihatkan tiga orang pria lumpuh, dua duduk di kursi roda dan satunya menggunakan sebuah alat untuk menopang dirinya mengerjakan salat sambil terngkurap.
"Dia lumpuh dan kurang upaya, tapi tetap ingin bersolat berjemaah seperti yang Nabi s.a.w telah tunjukkan. Semoga Allah memberinya kebaikan dan menyembuhkan. Allahumma amin. Apa alasan kita?"tulis pemilik akun Fanspage Facebook Al-Quran dan Hadis.
Tidak diketahui secara pasti lokasi ketiga pria tersebut. Namun, kejadian dalam foto tersebut membuat sejumlah pengguna Facebook terharu dan kagum dengan sosok pria lumpuh tersebut.

"Subhanallah. .....Imannya yg kuat,membuatnya ringan tuk memenuhi panggilanNya. ...!!!"kata pengguna Facebook bernama Muhammad Ali.
"Aamiin Allahuma Aamiin ... didlm Iman yg kuat terdpt jiwa yg kuat pula ... SubhanAllah ..... *** -"tulis akun Milik Wiesya Tryodha.
""Bersolat" Mencari keredaan Allah SWT. Subhanallah,"sahut akun bernama Yhaya Hussin.

Sementara itu, pengguna Facebook lainnya menyebut kalau foto tersebut menjadi pelajaran untuk seluruh Muslim di dunia agar semangat menjalan ibadah, terutama salat yang merupakan ibadah wajib.
"Cukup kontras dengan kaum muslimin saat ini. Banyak dari kita yang sehat tapi menyia-nyiakan kesehatan itu untuk meninggalkan sholat," ungkap akun milik Halimah Hashim Halimah.

"Betapa banyak orang di luar sana yang menyibukkan diri dengan pekerjaannya sehingga tidak menghiraukan kumandang adzan. Mereka terbuai dengan gemerlap uang dan melalaikan untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang beragama,"tulis akun lainnya milik Musha'al Andi Setia.
Hingga kini foto yang dibagikan fanspage Facebook Al-Quran dan Hadis telah disukai hampir dua ribu pengguna facebook dan telah dibagikan hampir empat ribu kali.

sumber : tribunnews